UNDUH AKSI NYATA TOPIK TRANSISI PAUD-SD 1


Transisi PAUD-SD adalah proses di mana anak berpindah dari perannya sebagai peserta didik PAUD, menjadi peserta didik SD. Transisi yang efektif adalah saat anak tidak perlu melakukan terlalu banyak penyesuaian, sebagai akibat dari perpindahannya.


Kesiapan Bersekolah melalui Penguatan Transisi PAUD-SD

Tujuan pembelajaran sesungguhnya adalah memastikan setiap anak mendapatkan hak-nya untuk memiliki kemampuan fondasi untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat - di tingkatan kelas manapun. Transisi PAUD SD adalah upaya untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya tersebut.


Jadi pada intinya, kita sebagai pendidik sudah sepatutnya berhenti memaknai kesiapan sekolah sebagai suatu proses penilaian mengenai mana anak yang sudah “siap” atau “belum siap”, karena tujuan pembelajaran sesungguhnya adalah memastikan setiap anak mendapatkan haknya untuk memiliki kemampuan fondasi menuju pembelajar sepanjang hayat.

Untuk lebih jelasnya bapak/ibu bisa mengunduh contoh aksi nyata yang telah saya buat.

 
Semoga contoh Aksi Nyata yang dibagikan ini dapat memberikan refrensi bagi bapak/ibu untuk membuat Aksi Nyata pada topik Transisi PAUD-SD 1. Jika dirasa bermanfaat, silahkan bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan-rekan guru.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UNDUH AKSI NYATA TOPIK TRANSISI PAUD-SD 1"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah