CONTOH LAPORAN BDR SELAMA MASA PANDEMI


Semangat Pagi,, 
Selama kurang lebih 2 bulan kita sudah melaksanakan pembelajaran di rumah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu pencegahan penyebaran wabah COVID-19. Banyak strategi dan cara pembelajaran yang telah dilaksanakan oleh guru untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Mulai dari membentuk WAG (WhatsApp Group), membuat soal dalam bentuk google formulir, ataupun berkunjung ke rumah peserta didik secara berkala. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan layanan pendidikan yang optimal kepada peserta didik.

Tentu ini merupakan suatu tantangan bagi guru-guru untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Misalnya saja ada peserta didik yang bertempat tinggal di daerah yang susah sinyal, tentu pembelajaran secara daring akan susah dilaksanakan. Salah satu yang dapat dilakukan yaitu guru dapat berkunjung ke rumah siswa secara berkala, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak ataupun selalu mencuci tangan.

Walaupun tidak bisa sering memantau perkembangan siswa, namun guru setidaknya mengetahui perkembangan anak didiknya selama proses pembelajaran di rumah melalui kunjungan ataupun berkomunikasi dengan orang tua siswa. Hal ini adalah kewajiban kita sebagai seorang guru untuk selalu memantau dan mengawasi mereka. Selain merupakan suatu kewajiban kita, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu bukti fisik kita selama masa pandemi. 

Selanjutnya bukti fisik ini akan dilaporkan ke dinas kabupaten setempat sebagai bentuk laporan BDR (Belajar dari Rumah) bahwa kita sudah melaksanakan pembelajaran pada masa pandemi.  Bentuk laporan yang dikumpulkan tidak ada bentuk bakunya, namun di sini admin ingin membagikan salah satu contoh bentuk laporannya yang dilengkapi dengan foto dumentasi kegiatan belajar anak di rumah.

Contoh Laporan Pemantauan BDR (Belajar Dari Rumah), silahkan dapat diunduh secara gratis.



Berikut admin lampirkan juga contoh format bukti fisik dokumentasi kegiatan selama pelaksanaan BDR.



Demikianlah contoh laporan BDR yang admin peroleh contohnya di dinas kabupaten tempat admin bekerja. Silahkan sahabat dapat mengedit sesuai kebutuhan masing-masing. Semoga bermanfaat.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CONTOH LAPORAN BDR SELAMA MASA PANDEMI"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel