TUTORIAL MENCARI USERNAME, PASWORD, DAN KODE REGISTRASI DAPODIK 2020


Semangat pagi sahabat sang pendidik semuanya, 
Pada kali ini admin akan membagikan sedikit pengalaman admin tentang cara mencari kode registrasi dapodik 2020 yang hilang atau kalian lupa kode registrasinya. Mau tahu caranya yukk simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika operator akan menginstal dapodik versi baru maka wajib menginput kode registrasi dapodik. Jika tidak diinputkan, maka dapodik versi baru tidak akan bisa diinstal. Oleh sebab itu, maka operator wajib mengetahui cara berikut ini. Berikut admin akan bagikan tutorial bagaimana cara mencari kode registrasi , username dan pasword dapodik.  

1. Silahkan kalian cari dan klik Lokal Disk (C) pada laptop kalian. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. 
 









    2. Setelah di klik nanti akan muncul beberapa pilihan. Silahkan kalian pilih program files, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
















    3. Setelah klik pogram files, silahkan kalian pilih dapodik. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


















    4. Langkah selanjutya yaitu klik webserver, seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.












    5. Kemudian klik logs, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


















    6. Setelah klik logs, langkah selanjutnya yaitu klik access. Seperti gambar di bawah ini.









    7. Untuk mencari kode registrasi dapodik, silahkan kalian tekan Ctrl F secara bersamaan maka akan muncul kotak pencarian. Kemudian kalian ketik kode_registrasi di kolom pencarian, maka secara otomatis sistem akan mencari dan menemukan sendiri kode registrasi dapodik bapak/ibu.















    8. Untuk mencari username dapodik, ulangi kembali langkah nomor 7. Lalu kalian ketikan username pada kolom pencarian, maka secara otomatis sistem akan mencari dan menemukan sendiri username dapodik bapak/ibu.

    9.  Untuk mencari password, ulangi kembali langkah nomor 7. Lalu kalian ketikan password pada kolom pencarian, maka secara otomatis sistem akan mencari dan menemukan sendiri password dapodik bapak/ibu.











    Setelah kalian melihat langkah-langkahnya, mudah bukan? Nah itulah sedikit pengalaman admin yang admin coba buatkan tutorial sederhananya. Bagi sahabat sang pendidik yang mengalami kendala yang sama dapat menggunakan cara ini. Cukup sekian yang dapat admin berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi para operator.
    Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "TUTORIAL MENCARI USERNAME, PASWORD, DAN KODE REGISTRASI DAPODIK 2020"

    Post a Comment

    Iklan Tengah Artikel