PHBS ANDIHATKU

PHBS ANAK JADI SEHAT DAN KUAT

Semangat Pagi anak-anak semuanya, 
Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Pada hari ini bapak ingin memberikan informasi kepada anak-anak mengenai bagaimana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga ANDIHATKU (Anak Jadi Sehat dan Kuat). Nah salah satu cara mewujudkannya yaitu dengan cara cuci tangan. Sudahkah kalian tahu cara mencuci tangan yang benar? Jika belum yukk simak video berikut ini.

Nah sudah simak video di atas? Mudah bukan melakukannya? Hal yang terlihat sepele jika tidak dilakukan akan berdampak besar bagi kesehatan kita semua. Selain cuci tangan ada beberapa kegiatan PHBS lainnya yang dapat kalian lakukan. Apa saja itu? Yukk kita simak lagi video di bawah ini!

2 Buah video di atas menggambarkan, beberapa cara yang harus kita lakukan agar tubuh kita menjadi sehat atau tidak mudah terkena penyakit. Selain itu, anak-anak juga dapat mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Apa saja makanan 4 sehat 5 sempurna? Yuk kita simak video di bawah ini apa saja 4 sehat 5 sempurna itu.


Bagaimana anak-anak sudah paham cara menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat? Nah jika sudah paham semuanya tugas kalian hari ini yaitu sebagai berikut.
Pertanyaan
  1. Buatlah video langkah-langkah cuci tangan seperti video yang sudah kalian tonton. Nanti videonya silahkan kalian kirimkan ke grup belajar sekolah.
  2. Buatlah gambar makanan 4 sehat 5 sempurna sesuai video yang kalian tonton di atas! Kalian dapat membuatnya di buku tulis ataupun di buku gambar, agar lebih menarik kalian bisa mewarnainya!
  3. Berdasarkan video yang kalian sudah tonton di atas, sebutkan apa saja yang dapat digolongkan dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat! Silahkan kalian dapat membuatnya di buku tulis kalian masing-masing!
Selamat mengerjakan anak-anak, semoga hasilnya sesuai dengan harapan kalian.  Semangat...



Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PHBS ANDIHATKU"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel