LATIHAN SOLDAR CALTANCING

latihan soal daring physical distancing untuk tugas anak di rumah

Semangat pagi anak-anak semuanya,, 
Kemarin kalian sudah menyelesaikan soal daring mengenai pengenalan virus Corona dan budaya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Secara keseluruhan kalian sudah mampu menjawab semuanya dengan baik dan benar. Namun tentu kalian tidak boleh berpuas diri. Kalian harus selalu belajar dan meningkatkan pengetahuan kalian.

Sebelum kita belajar pada hari ini, mari kita bersama-sama menyanyikan lagu jaga jarak. Seperti apa lagunya? Yukk kita sama-sama lihat video ini sambil bernyanyi.

 
Nah setelah kalian menyimak lagu di atas tentu kalian bertanya-tanya kenapa kita harus jaga jarak? Seperti yang kalian ketahui bersama bahwa negara kita bahkan dunia sedang memerangi wabah virus Corona. Penyebaran virus ini sangat cepat, salah satunya dapat melalui air liur saat seseorang batuk ataupun bersin. Jika air liu tersebut mengenai suatu benda dan kita menyentuh benda tersebut lalu kita secara tidak sengaja memegang mata, menggaruk hidung ataupun menyentuh mulut, maka virus tersebut akan menyebar ke tubuh kita. Nah, oleh sebab itu kita harus selalu menjaga diri kita dengan melakukan physical distancing atau jaga jarak aman. Oleh sebab itu kita harus jaga jarak aman dengan orang yang lagi sakit. Agar kalian mengetahui etika batuk dan cara menyikapinya yukk simak vidio berikut lagi.


Tadi di atas kalian sudah menonton video bagaimana cara batuk agar tidak merugikan orang lain. Setelah kalian mononton video di atas, kalian jadi paham bukan pentingnya jaga jarak? Terutama jaga jarak dengan orang yang sakit yang dapat menyebarkan virus Corona. Nah bagi anak-anak yang sedang sakit alangkah baiknya kalian menggunakan masker agar tidak menularkannya kepada teman kalian. Untuk menambah pengetahuan kalian tentang physical distancing lagi yukk simak video di bawah ini.

 
Sudah paham anak-anak tentang physical distancing? Tentunya kalian sudah paham, karena di dalam video sudah dijelaskan secara terinci. Nah untuk memantapkan lagi pemahaman kalian tentang physical distancing atau jaga jarak aman, silahkan kalian jawab pertanyaan berikut ini. Selamat mengerjakan anak-anak..

Untuk melihat hasil latihan soal yang telah kalian kerjaan tadi, kalian dapat melihat nilaianya pada kolom di bawah ini. Semoga hasilnya menggembirakan ya anak-anak.

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LATIHAN SOLDAR CALTANCING"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah