PEMBAHASAN LAJARING SD MELALUI TVRI 17 APRIL 2020

Sahabat pelangi dengan cerita Panen Mangga

Semangat pagi,, 
Bagaimana kabar sahabat semuanya? Semoga senantiasa diberikan kesehatan. Nah pada hari ini seperti biasa setiap pukul 08.30 WIB anak-anak kelas rendah yaitu kelas I, II, dan III menonton acara Sahabat Pelangi di TVRI. Tidak hanya siswa saja yang menontonnya, guru-guru juga ikut menonton acara yang dimainkan oleh Wayan, Chandra, Nisa, dan Martha tersebut. 

Pada hari ini Sahabat Pelangi akan mengisahkan tentang Panen Mangga. Tentu sahabat semuanya sudah menonton acara tersebut. Bagus bukan acaranya? Nah bagi yang belum sempat menonton tenang saja. Admin  akan membagikan videonya. Yuk simak baik-baik videonya.

Segmen 1 (Siapa Mau Mangga)
 
Segmen 2 (Pencuri Mangga)
 
Segmen 3 (Cuci Mangga Sebelum Makan)
 
Setelah menyimak video di atas, di akhir segmen akan diberikan masing-masing sebuah pertanyaan. Jadi karena ada 3 segmen jadi jumlah keseluruhan terdapat 3 buah pertanyaan. Apa saja pertanyaannya yuk kita lihat dan bahas sama-sama.

Segmen 1
Pertanyaan: Bagaimana pendapatmu kalau di lingkunganmu ada Taman Bacaan?
Pembahasan: Menurut saya dengan adanya taman baca dapat menumbuhkan minat, kecintaan dan kegemaran saya dalam membaca

Segmen 2
Pertanyaan: Jelaskan 3 kebiasaan hidup musang!
Pembahasan: Menurut Kakak Tio ada beberapa kebiasaan hidup musang yaitu ketika siang hari hewan ini bersembunyi dan ketika malam tiba hewan ini pergi keluar untuk mencari makan, lebih suka tinggal dari satu pohon ke pohon lain, dan pandai memanjat pohon.

Segmen 3
Pertanyaan: Apa manfaat kita makan buah?
Pembahasan:Buah-buahan banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk tubuh kita yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain vitamin buah-buahan juga mengandung nutrisi. Seperti alpokat mengandung vitamin E, zat besi dan kalium.

Nah itulah pembahasa kita kali ini mengenai cerita Panen Mangga. Jadi banyak pengetahuan baru yang kita peroleh dari cerita hari ini yaitu tentang hewan musang dan kandungan vitamin dari buah-buahan. Marilah hidup sehat sahabat semuanya, dengan cara yang sederhana yaitu mengkonsumsi buah-buahan sejak dini. Sekian dulu ya sahabat sampai berjumpa di pembahasan berikutnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEMBAHASAN LAJARING SD MELALUI TVRI 17 APRIL 2020"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah