PEMBAHASAN LAJARING SD MELALUI TVRI 15 APRIL 2020

Sudahkah kalian bmenonton tayangan TVRI hari ini? Admin kira semua masyarakat baik itu siswa maupun guru SD selalu menonton tayangan di TVRI mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Pada hari ini Sahabat Pelangi yang tokohnya terdiri dari Wayan, Chandra, Martha, dan Nisa kembali beraksi dengan tema Mengenal Pahlawan. Bagi sahabat sang pendidik yang belum sempat menontonnya, admin akan memutarkan kembali. Mari simak bersama-sama.

Semangat pagi,,
Sudahkah kalian menonton tayangan TVRI hari ini? Admin kira semua masyarakat baik itu siswa maupun guru SD selalu menonton tayangan di TVRI mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai. Pada hari ini Sahabat Pelangi yang tokohnya terdiri dari Wayan, Chandra, Martha, dan Nisa kembali beraksi dengan tema Mengenal Pahlawan. Bagi sahabat sang pendidik yang belum sempat menontonnya, admin akan memutarkan kembali. Mari simak bersama-sama.

Segmen 1 (Mengenal Pahlawan)
 
Segmen 2 (Membuat Pertunjukkan)  
Segmen 3 (Beraksi Melawan Penjajah)
 
Sudah selesai menonton semua segmen di atas? Kalau sudah mari kita simak pertanyaan pada masing-masing segmen.

Segmen 1
Pertanyaan: Apa yang mereka rencanakan untuk memperingati Hari Pahlawan?
Pembahasan : Yang mereka rencanakan adalah membuat drama tentang perjuangan kakeknya Martha. 

Segmen 2
Pertanyaan: Berikan 3 contoh sikap seorang pahlawan!
Pembahasan: Sikap pahlawan sebenarnya ada banyak yang mesti kita tiru, seperti pantang menyerah, berani, tangguh, jujur, rela berkorban, jiwa besar, dan cinta tanah air. Kalian silahkan pilih 3 saja dari jawaban di atas.

Segmen 3
Pertanyaan: Apa saran kamu untuk Wayan saat latihan drama agar tampil dengan baik?
Pembahasan: Dalam latihan drama seharusnya Wayan percaya akan kemampuannya (percaya diri) bahwa dia bisa memainkan naskah tersebut. Dengan demikian Wayan tidak akan grogi.  

Demikianlah hasil pembahasan yang pembelajaran daring melalui TVRI tanggal 15 April 2020. Jangan lupa menonton Sahabat Pelangin besok ya pada jam yang sama seperti hari-hari sebelumnya. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEMBAHASAN LAJARING SD MELALUI TVRI 15 APRIL 2020"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah