SOAL DARING TTS PHBS DAN GAHRONA

Soal daring untuk anak SD belajar di rumah

Selamat pagi anak-anak semuanya, 
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian senantiasa diberikan kesehatan. Nah pada hari ini kita akan lanjut belajar lagi. Pelajaran hari ini kita akan membahas mengenai PHBS dan pencegahan virus Corona. Apa itu PHBS? Apa itu virus Corona? PHBS adalah akronim dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sudahkah kalian membiasakan diri untuk melakukan PHBS? Apakah ada hubungannya PHBS dengan pencegahan virus Corona? Kalau ditanya seperti itu, jawabannya tentu ada. Dengan kalian melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat tentu tubuh kalian akan sehat dan terhindar dari segala macam penyakit salah satunya virus Corona. Misalnya dengan membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah melaksanakan aktivitas apapun. 

Seperti yang kita ketahui bersama tangan merupakan salah satu perantara penyebaran virus Corona. Apabila tangan kita menyentuh apapun benda yang terinfeksi virus Corona lalu tangan kita memegang mulut, menggaruk mata dan hidung maka sudah barang pasti kita akan terinfeksi virus Corona juga. Oleh sebab itu, bapak sarankan kepada anak-anak semuanya marik kita hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit. Untuk lebih memahami lagi pentingnya mencuci tangan, silahkan kalian simak video berikut ya.


Nah untuk menguji pemahaman kalian tentang PHBS dan pencegahan virus Corona. Bapak mempunyai 10 butir soal yang harus kalian kerjakan. Soal kali ini berbentuk TTS (Teka Teki Silang) sama seperti latihan sebelumnya. Bapak beri nama Soal TTS PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Gahrona (Cegah Corona). Cara pengerjaan sangat mudah, anak-anak tinggal klik kolom yang berwarna putih. Nanti di sebelah kanan akan otomatis muncul pertanyaan yang harus dijawab. Silahkan kalian tuliskan jawabannya lalu klik OK. Sangat mudah bukan?

Nanti jika kalian sudah selesai mengerjakannya, kalian boleh mengirimkan jawabannya ke bapak. Nanti setelah semuanya terkumpul, kita akan bahas bersama-sama. Selamat mengerjakan anak-anak, semoga berhasil..
TTS PHBS DAN PENCEGAHAN CORONA

TTS PHBS DAN PENCEGAHAN CORONA

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and any recent web browser, including Windows Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, or Apple Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved on your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top or bottom of the page to allow the puzzle to load.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOAL DARING TTS PHBS DAN GAHRONA"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah