SOAL PTS SD K13 SEMESTER 2

SOAL PTS SD K13 SEMESTER 2

Semangat Pagi,,
PTS sudah di depan mata, sudahkah kalian siap menghadapinya? Sudahkah bapak/ibu guru menyusun soal untuk siswa-siswanya? Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh soal PTS yang dapat bapak/ibu gunakan sebagai refrensi dalam menyusun soal atau bagi bapak/ibu sebagai orang tua dapat mempergunakan soal ini untuk latihan anaknya dalam menghadapi PTS . Sebelum itu mari kita bahas yuk, apa sebenarnya PTS itu dan apa tujuan diadakannya PTS.

PTS mungkin sesuatu hal yang cukup asing didengar oleh orang yang bukan di bidang pendidikan. PTS sendiri merupakan akronim dari Penilaian Tengah Semester. PTS dahulu bernama UTS, namun seiring berjalannya waktu terjadinya perubahan istilah menjadi PTS. Hal ini diatur dalam Permendikbud No. 53 Tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Peserta Didik pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. 

PTS wajib dilaksanakan oleh guru kepada siswa menjelang pertengahan Semester. Tujuan diadakannya PTS yaitu untuk melihat perkembangan siswa sejauhmana dapat mengikuti pembelajaran selama 3 bulan. Selanjutnya dari hasil PTS ini, akan diketahui KD mana saja yang belum tuntas atau masih harus ditingkatkan. Disinilah peran guru, guru harus mampu membenahi dan mengasah lagi kemampuan siswa di KD yang masih belum mereka pahami, agar nantinya pada saat Penilaian AkhiR Tahun (PAT) nilai mereka akan meningkat.
 
Berikut admin bagikan Soal PTS Kurikulum 2013 Semester 2, Silahkan Unduh secara gratis.

SOAL PTS KELAS I SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS II SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL  PTS KELAS III SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS IV SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS V SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS V SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOAL PTS SD K13 SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah