KUMPULAN SOAL PTS PER MATA PELAJARAN KELAS I, II, III, IV, V DAN VI SEMESTER 2

 

Semangat Pagi,,
Penilaian Tengah Semester atau yang sering dikenal PTS dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Untuk Semester 2 biasanya dilaksanakan pada Bulan ketiga yaitu Maret. Ada baiknya mulai dari sekarang,kita sebagai pendidik merancang soal-soal yang akan digunakan untuk PTS Semester 2.

Kegiatan PTS kali ini hampir sama dengan PTS 2 tahun terakhir yaitu dirasa sangat sulit bagi siswa dan guru. Bagi siswa, dengan adanya kondisi seperti sekarang ini dimana pembelajaran dilaksanakan secara daring tentu jam pembelajaran siswa tidak semaksinal seperti pembelajaran biasanya (Pembelajatan Tatap Muka). Selain itu dikhawatirkan banyak siswa yang sulit memahami materi dengan kondisi belajar secara daring. Begitu juga bagi guru, tentu pembelajaran dirasa kurang maksimal mengingat pembelajaran secara daring sangat tergantung dengan kondisi jaringan internet, karena ketika kondisi cuaca buruk, maka pembelajaran cenderung tidak dapat berjalan dengan lancar. Selain itu juga, masih ada beberapa siswa yang tidak mempunyai alat komunikasi seperti gawai. Walaupun demikian, kegiatan PTS kiranya akan tetap dilaksanakan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam memahami pembelajaran yang telah dilaksanakan selama ini.

Tentu dengan segala kendala yang dihadapi, sebagai guru kita senantiasa harus berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan yang terbaik bagi peserta didik. Salah satunya yang dapat dilakukan guru dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi PTS yaitu dengan memberikan latihan soal-soal yang kiranya sering muncul dalam PTS. Dengan latihan soal-soal peserta didik dapat melatih dirinya agar siap menghadapi PTS. 

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa soal-soal latihan yang dapat dijadikan contoh untuk diberikan kepada peserta didik ataupun dapat bapak/ibu gunakan sebagai refrensi penyusunan soal PTS. Soal-soal yang akan diberikan ini yaitu soal PTS Per Mata Pelajaran kelas I, II, III, IV, V dan VI Semester 2. Jadi nantinya bapak/ibu dapat memilih soal yang disesuaikan dengan kelas yang diampunya. Caranya sangat mudah, silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas I Semester 2. Setelah klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.


Sementara untuk mengunduh Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas II, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 

Sementara untuk mengunduh Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas III, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.

Sementara untuk mengunduh Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas IV, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 

Sementara untuk mengunduh Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas V, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.


Sementara untuk mengunduh Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas VI, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.

Soal-soal yang dibagikan ini hanyalah contoh soal yang dapat dijadikan suatu refrensi. Bapak/ibu dapat mengedit atau menyesuaikannya dengan situasi di tempat kerja masing-masing. Apabila dirasa bermanfaat, silahkan dibagikan kepada rekan-rekan sejawat. Terimakasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. Apabila ada saran yang bersifat membangun, dipersilahkan komen di kolom komentar yang sudah disiapkan. Dengan segala kerendahan hati saya ucapkan terimakasih.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "KUMPULAN SOAL PTS PER MATA PELAJARAN KELAS I, II, III, IV, V DAN VI SEMESTER 2"

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah