KUMPULAN SOAL PTS PER MATA PELAJARAN KELAS V SEMESTER 2

 

Penilaian Tengah Semester atau biasa disingkat PTS merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh guru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik memahami materi yang telah disampaikan selama 3 bulan. Hasil PTS inilah yang nantinya digunakan oleh guru sebagai acuan dalam memperbaiki atau menekankan lagi materi-materi yang dianggap kurang. Sehingga kedepan hasilnya jauh lebih baik dari nilai PTS yang telah diperoleh.  

Kegiatan PTS Semester 2, biasanya dilaksanakan pada Bulan Maret. Tentu ini menjadi tugas tersendiri bagi guru dalam menyusun soal PTS. Soal PTS yang kali ini saya bagikan adalah Soal PTS Per Mata Pelajaran Kelas V Semester 2. Materi yang diambil dalam pembuatan Soal PTS ini tetap mengacu pada materi yang terdapat pada Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi Terbaru. 
 
Adapun Soal PTS Kelas V Semester 2 yang akan saya bagikan ini terdiri dari mata pelajaran:
1. Bahasa Indonesia
2. PPKn
3. Matematika
4. SBdP
5. Agama Islam
6. Bahasa Jawa
7. PJOK
8. IPA
9. IPS

Untuk memudahkan mengunduhnya, semua file saya jadikan dalam bentuk RAR untuk memudahkan bapak/ibu mengunduhnya. Silahkan klik DISINI untuk mengunduhnya soal dan kisi-kisinya. Setelah file terunduh, nanti akan berbentuk RAR, silahkan klik kanan lalu klik extract trakhir klik OK. Nanti file yang berbentuk RAR akan berubah berbentuk folder.
 
Semoga soal di atas, sedikitnya dapat membantu bapak/ibu guru dalam proses penyusunan soal. Ataupun juga dapat diberikan kepada peserta didik sebagai ajang persiapan PTS yang akan segera berlangsung. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan sejawat. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "KUMPULAN SOAL PTS PER MATA PELAJARAN KELAS V SEMESTER 2"

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah