MODUL PPPK PJOK SD TAHUN 2021

Semangat Pagi,, 
Modul PPPK PJOK SD Tahun 2021 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meluncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi - Seri Belajar Mandiri bagi Calon Guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).
 
Program Seri Belajar Mandiri ini dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesional guru calon ASN PPPK dengan mengedepankan konsep ruang kolaborasi dan komunitas pembelajaran. Seri Belajar Mandiri yang data diakses secara daring dan bebas biaya ini juga merupakan komitmen Kemendikbud untuk mendukung para guru dalam persiapan mengikuti seleksi calon ASN PPPK.

Tahun 2021 Kemendikbud merancang kebijakan rekrutmen ASN PPPK kapasitas hampir satu juta orang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerahnya. Yang lolos seleksi akan diangkat menjadi ASN PPPK. Seleksi ini berbeda karena dilaksanakan secara daring. Terbuka untuk semua guru honorer dan PPG. 

Seleksi guru ASN PPPK pada tahun ini sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Jika kalau tahun sebelumnya formasi untuk guru ASN PPPK terbatas berdasarkan umurnya. Namun pada tahun ini semua guru honorer yang terdaftar di dapodik dan lulusan PPG bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi. Semua yang lulus akan menjadi guru ASN PPPK hingga bisa mencapai 1 juta guru. Oleh sebab itu, pemerintah pusat mengajar pemerintah daerah untuk mengajukan formasi sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan.
 
Untuk mempersiapkan calon guru ASN PPPK menghadapi tes seleksi guru ASN PPPK, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mempersiapkan modul-modul pembelajaran sesuai dengan jenjangnya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan modul PPPK PJOK SD Tahun 2021. Modul PPPK PJOK SD ini terdiri dari Modul Sosio Kultural, Modul Manajerial, Modul Pedagogik, dan Modul Profesional. 
 
Dalam modul PPPK PJOK SD ini terdapat beberapa materi yang dibahas. Adapun bahasan yang terdapat pada modul ini yaitu sebagai berikut.
  • Modul Pembelajaran 1. Paradigma Baru PJOK
  • Modul Pembelajaran 2. Elemen Capaian Pembelajaran Kurikulum Prototype
  • Modul Pembelajaran 3. Lingkup dan Urutan Materi Pembelajaran PJOK
  • Modul Pembelajaran 4. Ilmu Dasar Kepenjasan
  • Modul Pembelajaran 5. Konsep-Konsep Penting PJOK dan Keterkaitannya
  • Modul Pembelajaran 6. Analisis KI-KD berdasarkan Konsep Interdisiplin dan Multidisiplin
  • Modul Pembelajaran 7. Ilmu Penunjang Kepenjasan
  • Modul Pembelajaran 8. Teori Belajar Gagne
  • Modul Pembelajaran 9. Tujuan Pembelajaran
  • Modul Pembelajaran 10. Model Pembelajaran Aktif
  • Modul Pembelajaran 11. Keterampilan Berpikir Kritis
  • Modul Pembelajaran 12. Konsep dan Prinsip Asesmen, Teknik Penilaian Berbasis Kelas, dan Umpan Balik
Untuk lebih lengkapnya bapak/ibu dapat mengunduh Modul PPPK PJOK SD Tahun 2021 di bawah ini. 
 
MODUL SOSIO KULTURAL
MODUL PEDAGOGIK
  1. Modul PPPK Profesional PB 1
  2. Modul PPPK Profesional PB 2
  3. Modul PPPK Profesional PB 3
  4. Modul PPPK Profesional PB 4
  5. Modul PPPK Profesional PB 5
  6. Modul PPPK Profesional PB 6
  7. Modul PPPK Profesional PB 7
  8. Modul PPPK Profesional PB 8
  9. Modul PPPK Profesional PB 9
  10. Modul PPPK Profesional PB 10
  11. Modul PPPK Profesional PB 11
  12. Modul PPPK Profesional PB 12          
Demikianlah Modul Belajar Mandiri seleksi ASN PPPK PJOK SD yang dapat saya bagikan. Semoga modul ini dapat bermanfaat bagi guru-guru yang akan mengikuti tes seleksi guru ASN PPPK.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MODUL PPPK PJOK SD TAHUN 2021"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah