KUMPULAN SOAL PAT PAI BP, KUNCI JAWABAN, DAN KISI-KISI SOAL KELAS VI SD


Semangat Pagi,,
Penilaian Akhir Tahun atau biasa disingkat PAT merupakan kegiatan yang dilaksanakan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Hasil PAT ini selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil PAT ini juga merupakan cerminan pemahaman peserta didik dalam memahami materi yang telah disampaikan oleh guru selama 6 bulan.

Kegiatan PAT biasanya dilaksanakan di akhir Bulan Mei atau awal Bulan Juni. Soal PAT PAI BP Kelas VI yang akan disusun harus disesuaikan dengan materi yang terdapat pada Buku Siswa Kurikulum 2013. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi soal PAT PAI BP Kelas VI Semester 2. 
 
Soal yang akan dibagikan ini terdiri dari soal pilihan ganda dan isian singkat. Jumlah soal keseluruhan ada 30 butir. Adapun rincian soalnya yaitu pilihan ganda sebanyak 20 butir dan isian singkat berjumlah 10 butir. Soal ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban, sehigga sangat memudahkan pekerjaan bapak/ibu guru untuk memeriksa pekerjaan siswanya. Tidak kalah pentingnya lagi soal ini dilengkapi dengan kisi-kisi soal.

Berikut soal PAT PAI BP yang dilengkapi kunci jawaban dan kisi-kisi, silahkan unduh gratis semuanya.
  • Silahkan unduh soal dan Kunci Jawaban PAT PAI BP Kelas VI DISINI  
  • Silahkan unduh Kisi-Kisi Soal PAT PAI BP Kelas VI DISINI 
Semoga latihan soal di atas, sedikitnya dapat membantu bapak/ibu guru dalam proses penyusunan soal. Ataupun juga dapat diberikan kepada peserta didik sebagai ajang persiapan PAT yang akan segera berlangsung. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan sejawat.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "KUMPULAN SOAL PAT PAI BP, KUNCI JAWABAN, DAN KISI-KISI SOAL KELAS VI SD"

  1. Alhamdulillah, terimakasih banyak pak Yudi Candra atas ilmu dan dukument yang disharenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali pak
      Semoga bermanfaat🙏

      Delete

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah