LATIHAN SOLDAR (SOAL DARING) MENGENAL BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK KELAS V SD

 

Semangat Pagi,,
Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian senantiasa diberikan kesehatan dan selalu bersemangat belajar di masa pandemi seperti sekarang ini. Pada hari ini kita akan belajar mengenai bangun ruang yaitu bangun ruang kubus dan balok.
 
Coba perhatikan gambar di bawah ini!
Bisakah kalian membedakan mana yang termasuk bangun ruang kubus dan balok? Ayoo coba kalian sebutkan! Ya benar, yang termasuk bangun ruang kubus adalah dadu dan kotak kado sementara yang termasuk bangun ruang balok adalah kotak tisu, penghapus, dan lemari. Nah dari contoh yang disebutkan di atas sudah pahamkah apa itu bangun ruang kubus dan balok?

Secara sederhana kubus adalah bangun ruang yang sisi-sisinya berbentuk persegi sementara balok merupakan bangun ruang dimana sisi-sisi yang berhadapan berbentuk persegi panjang yang kongruen (sebangun). Masih banyak contoh bangun ruang kubus dan balok lainnya yang dapat kalian temui di lingkungan sekitar kita.
 
Nah untuk menguji pemahaman kalian tentang bangun ruang kubus dan balok, silahkan kalian jawab pertanyaan di bawah ini. Pertanyaan berupa pilihan ganda, silahkan kalian klik (pencet) salah satu jawaban yang paling tepat. Berikut pertanyaan yang harus kalian jawab.

Untuk melihat nilainya silahkan anak-anak dapat melihatnya pada kolom di bawah ini. Semoga hasilnya memuaskan ya anak-anak. Selamat belajar, semoga memperoleh nilai yang maksimal.
 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LATIHAN SOLDAR (SOAL DARING) MENGENAL BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK KELAS V SD"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah