UNDUH APLIKASI RAPOR K13 KELAS III SEMESTER 1

Semangat Pagi,,
Rapor dapat diartikan sebagai buku yang berisi nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah. Rapor ini berfungsi sebagai bukti fisik laporan guru kepada orang tua atau wali murid. Rapor pada umumnya adalah pemberian dari seseorang yang telah melewati waktu bersama, baik dalam belajar mengajar, diskusi, atau melalui sebuah penelitian. Seseorang yang telah mengetahui kelebihan dan kelemahan anak didiknya.
 
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan Rapor K13 khusus untuk masa pandemi seperti saat ini. Rapor ini dibuat oleh Kang Martho. Rapor ini sangat mudah untuk digunakan. Ada beberapa komponen yang terdapat pada Rapor K13 ini seperti Siswa, KKM, Kurikulum, Nilai Sikap, Nilai Pengetahuan, Nilai Keterampilan, Rekap Nilai, Absen, Leger, Buku Induk, Tutorial, dan Cetak Rapor.

Untuk mempermudah pengoperasian Rapor K13 ini, di sini saya akan coba sedikit bagikan tutorial penggunaanya. 
  1. Setelah Raport K13 dibuka, maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Silahkan klik "Enable Editing" sampai muncul foto pembuat aplikasi ini yaitu Kang Martho.

  2. Langkah selanjutnya yaitu mengganti nama sekolah atau instansi dan guru kelas (wali kelas). Caranya klik gambar yang ditunjukkan oleh tanda panah berikut.

  3. Sementara untuk mengganti NPSN, Alamat, Kepala Sekolah, NIP, Tahun Pelajaran, NIP Guru, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Tanggal Rapor dan Jumlah Siswa (seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah di bawah ini) silahkan diisi manual. 

  4. Untuk menu-menu yang lain dapat diisi secara manual. Untuk lebih jelasnya, bapak/ibu dapat melihat tutorial (cara penggunaan lebih detail lagi) pada menu tutorial yang terletak pada sebelah kiri di bawah menu Buku Induk atau di atas menu Cetak Rapor, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Itulah tadi paparan secara umum cara mengoperasikan Aplikasi Rapor K13 yang akan saya bagikan. Untuk lebih jelasnya bapak/ibu dapat mengunduh Aplikasi Rapor K13 Kelas III DISINI
 
Semoga informasi Rapor K13 dapat menjadi refrensi atau sedikitnya dapat membantu bapak/ibu dalam menentukan rapor yang akan digunakan pada Semester Ganjil kali ini. Jika bermanfaat, silahkan dapat dibagikan kepada rekan-rekan guru lainnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "UNDUH APLIKASI RAPOR K13 KELAS III SEMESTER 1"

  1. Min mohon solusinya untuk kelas 3 no absen 21 sampai dengan 29 eror
    mungkin admin berkenan memberikaan pasword nya untuk kami edit

    ReplyDelete

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah