DAFTAR NILAI K13 KELAS IV SD SEMESTER 2 REVISI 2018

Semangat Pagi,,
Daftar nilai adalah salah satu administrasi kelas yang harus dimiliki oleh masing-masing guru. Daftar kelas ini nantinya sebagai wadah/tempat penginputan nilai dari peserta didik. Mulai dari nilai ulangan harian, PTS, PAS maupun PAT semuanya diinput di daftar nilai. Begitu pentingnya daftar nilai, sehingga masing-masing guru diwajibkan untuk memilikinya.

Cara menginput nilai dengan aplikasi ini sangatlah mudah, pertama bapak/ibu silahkan lihat menu cover, di sana ada beberapa hal yang perlu diisi seperti nama sekolah, status sekolah, alamat, desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan tahun pelajaran. Sementara pada menu identitas, yang perlu diisi yaitu nama kepala sekolah, NIP kepala sekolah, nama wali kelas serta NIP wali kelas. Setelah itu pada menu T6 (Tema 6) silahkan lengkapi identitas siswa seperti nomor induk dan nam siswa, maka secara otomatis akan terisi identitas siswa pada Tema-tema selanjutnya.
 
Silahkan bapak/ibu menginput nilai sesuai dengan Temanya masing-masing, untuk input nilai Tema 6, silahkan inputkan di menu T6. Untuk input nilai Tema 7, silahkan inputkan di menu T7. Sementara untuk input nilai Tema 8, silahkan inputkan di menu T8. Sedangkan untuk input nilai Tema 9, silahkan inputkan di menu T9. Pada menu PTS dan silahkan inputkan nilai PTS (Penilaian Tengah Semester) dan pada menu PAT silahkan inputkan nilai PAT (Penilaian Akhir Tahun). Pada menu mulok, silahkan diisi mata pelajaran yang disesuaikan dengan daerah masing-masing.

Bagaimana mudah bukan cara pengisian identitas dan input nilainya? Silahkan unduh Daftar Nilai K13 Kelas IV SD Semester 2 Revisi 2018 DISINI.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga daftar nilai ini dapat mempermudah kerja bapak/ibu guru semuanya dalam penginputan nilai. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan/menyebarluaskan daftar nilai ini ke rekan-rekan sejawat lainnya. Dengan harapan dapat sedikitnya meringankan beban mereka dalam proses penginputan nilai.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DAFTAR NILAI K13 KELAS IV SD SEMESTER 2 REVISI 2018"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah