DAFTAR NILAI K13 KELAS I, II, III, IV, V, VI SEMESTER 2 REVISI 2018


Semangat Pagi,, 
Salah satu kewajiban dari guru yaitu membuat semua administrasi kelas yang menunjang proses pembelajaran. Ada banyak administrasi yang harus dimiliki oleh guru mulai dari Program Tahunan, Program Semester, Silabus, RPP, Daftar Kelas, dan sebagainya. Begitu banyak administrasi kelas yang harus diselesaikan guru, oleh sebab itu alangkah baiknya administrasi tersebut dibuat sedikit demi sedikit sehingga dapat diselesaikan tepat pada waktunya. 

Pada hari ini saya akan berbagi salah satu administrasi kelas yaitu daftar nilai. Daftar nilai ini nantinya dapat bapak/ibu guru gunakan untuk menginput nilai harian, PTS (Penilaian Akhir Semester), maupun PAS (Penilaian Akhir Semester). Daftar nilai yang akan dibagikan ini mulai dari kelas I hingga kelas VI. Daftar nilai ini berbentuk aplikasi yang dibuat di Microsoft excel. Jadi dengan aplikasi ini, bapak/ibu akan dimudahkan dalam menginput nilai. 

Cara menginput nilai dengan aplikasi ini sangatlah mudah, pertama bapak/ibu silahkan lihat menu cover, di sana ada beberapa hal yang perlu diisi seperti nama sekolah, status sekolah, alamat, desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan tahun pelajaran. Sementara pada menu identitas, yang perlu diisi yaitu nama kepala sekolah, NIP kepala sekolah, nama wali kelas serta NIP wali kelas. Setelah itu pada menu T5 (Tema 5) pada kelas rendah (kelas I, II, III) atau T6 (Tema 6) pada kelas tinggi (IV, V, VI) silahkan lengkapi identitas siswa seperti nomor induk dan nam siswa, maka secara otomatis akan terisi identitas siswa pada Tema-tema selanjutnya. 

Untuk mengunduh daftar nilai ini sangatlah mudah, bapak/ibu tinggal klik gambar di bawah ini. Silahkan klik gambar di bawah ini, untuk mengunduh daftar nilai Kelas I Semester 2. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
 
Sementara untuk mengunduh aplikasi daftar nilai Kelas II Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.


Sementara untuk mengunduh aplikasi daftar nilai Kelas III Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh aplikasi daftar nilai Kelas IV Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh aplikasi daftar nilai Kelas V Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh aplikasi daftar nilai Kelas VI Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga daftar nilai ini dapat mempermudah kerja bapak/ibu guru semuanya dalam penginputan nilai. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan/menyebarluaskan daftar nilai ini ke rekan-rekan sejawat lainnya. Dengan harapan dapat sedikitnya meringankan beban mereka dalam proses penginputan nilai.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DAFTAR NILAI K13 KELAS I, II, III, IV, V, VI SEMESTER 2 REVISI 2018"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah