MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT SD/MI KELAS I, II, III, IV, V, DAN VI SEMESTER 1

Semangat Pagi,,
Sampai saat ini wabah virus corona belum juga sirna dari muka Bumi. Selama itu pula proses pembelajaran secara tatap muka tidak bisa terlaksana seperti biasanya. Kalau biasanya proses pembelajaran dilaksanakan di kelas dengan guru langsung bertemu peserta didik untuk saling berinteraksi namun karena wabah virus Corona maka pembelajaran secara tatap muka dihindari. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona. Sebagai gantinya, proses pembelajara dilaksanakan secara online.

Pembelajaran secara online tentu memiliki banyak kendala salah satunya yaitu materi yang disampaikan oleh guru harus mudah dicernai atau dipahami oleh peserta didik. Jika dulu pembelajaran secara tatap muka, guru lebih mudah menjelaskan materi kepada peserta didik. Guru dapat mengajak peserta didik bermain ataupun langsung mengajak peserta didik untuk terjun ke lapangan. Dengan pembelajaran online seperti sekarang ini tentu cara tersebut akan lebih susah untuk dilaksanakan.

Melihat fenomena seperti ini, guru sebagai pendidik harus mampu berkreasi dan keluar dari zona nyaman. Zona nyaman yang dimaksud adalah yang semula guru cukup mengajar di kelas dengan menggunakan media konkret namun dengan pembelajaran secara online ini guru dituntut untuk melek teknologi. Artinya dalam penyampaian materi guru harus mampu memotivasi peserta didik agar selalu tetap semangat belajar.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan media pembelajaran berupa media power point dari kelas I sampai dengan kelas VI. Power point dianggap mampu sebagai perantara guru dalam menyampaikan materi kepada peserta didik. Hal ini dikarenakan dalam power point guru dapat menyisipkan teks yang dipadukan dengan gambar dan animasi-animasi tertentu sehingga dapat meningkatkan minat belajar peserta didik. 
 
Di dalam power point ini berisi ringkasan materi-materi yang terdapat pada bahan ajar yang biasanya diperoleh anak-anak. Jadi dengan media power point ini anak-anak akan dimudahkan untuk memahami materi dan guru pun akan dimudahkan pekerjaannya karena tidak perlu susah payah lagi membuat materi sebagai bahan pembelajaran sehari-hari. Nantinya media power point ini dapat dibagikan kepada siswa melalui grup WA sehingga siswa dapat membaca materi yang terdapat pada power point.

Bahasa yang digunakan dalam pembuatan power point pun tergolong sederhana, jadi siswa akan mudah untuk memahaminya. Berikut media power point dari kelas I - VI yang dapat diunduh secara gratis. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh media Power Point Kelas I. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 

Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh media Power Point Kelas II. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh media Power Point Kelas III. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh media Power Point Kelas IV. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh media Power Point Kelas V. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh media Power Point Kelas VI. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 


Media power point di atas hanyalah sebagai refrensi yang dapat bapak/ibu gunakan saat proses pembelajaran secara daring. Power point ini dapat diberikan nantinya kepada siswa sebagai bahan belajar di rumah. Dalam power point di atas, disajikan materi yang sudah dibuat dengan konsep yang tentunya dapat menggugah peserta didik untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT SD/MI KELAS I, II, III, IV, V, DAN VI SEMESTER 1"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel