LAPORAN KEGIATAN BDR SD/MI SEMUA JENJANG (KELAS I-VI)

 
Semangat Pagi,,
Belajar dari rumah (BdR) merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Hal ini tentu berdampak terhadap proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru, yang awalnya dilaksanakan secara tatap muka, beralih ke pembelajaran secara daring (dalam jejaring). Melihat kondisi seperti ini perlu upaya yang ekstra bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. Guru harus memiliki keterampilan dalam bidang teknologi. Minimal mampu membuat WAG (WhatsApp Group) untuk tetap menjalin diskusi dan komunikasi dengan siswa.

Guru sebagai ujung tombak dalam dunia pendidikan, memiliki peran yang central dalam mengantar kesuksesan siswa. Guru harus mampu memotivasi siswa untuk selalu belajar dan tidak mudah menyerah dengan kondisi seperti sekarang ini. Selain guru memiliki tanggung jawab untuk mendidik siswa, guru juga dituntun menyelesaikan berbagai macam administrasi yang disesuaikan dengan keadaan pandemi saat ini.

Administrasi tersebut mulai dari membuat RPP, yang awalnya RPP dibuat dengan pelaksanaan pembelajaran secara luring namun sekarang RPP harus dibuat sesuai keadaan yaitu RPP daring. Tidak hanya itu, guru juga dituntun untuk membuat laporan belajar dari rumah. Laporan tersebut sebagai bukti fisik bahwa guru sudah melaksanakan pembelajaran secara daring.

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan contoh laporan belajar dari rumah di masa pandemi. Laporan ini terdiri dari beberapa komponen yaitu tujuan pelaksanaan BdR, prinsip pelaksanaan BdR, metode dan media pelaksanaan BdR, sasaran pelaksanaan BdR, ruang lingkup pelaksanaan BdR, dan hasil laporan kegiatan.

Untuk lebih lengkapnya bapak/ibu dapat melihat laporan Belajar dari Rumah (BdR), yang akan admin posting. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh Laporan Belajar dari Rumah Kelas I. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
 
Sementara untuk mengunduh Laporan Belajar dari Rumah Kelas II. Silahkan kalian klik gambar di bawah ini, nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
 
Sementara untuk mengunduh Laporan Belajar dari Rumah Kelas III. Silahkan kalian klik gambar di bawah ini, nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
 
Sementara untuk mengunduh Laporan Belajar dari Rumah Kelas IV. Silahkan kalian klik gambar di bawah ini, nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
 
Sementara untuk mengunduh Laporan Belajar dari Rumah Kelas V. Silahkan kalian klik gambar di bawah ini, nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
 
Sementara untuk mengunduh Laporan Belajar dari Rumah Kelas VI. Silahkan kalian klik gambar di bawah ini, nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.

Laporan BdR yang admin sampaikan di atas hanyalah contoh laporan yang admin dapat berikan. Bapak/ibu dapat menyesuaikan laporan tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah bapak/ibu. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat menyebarluaskannya ke rekan-rekan guru lainnya sehingga dapat meringankan beban guru dalam menyusun laporan BdR.

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LAPORAN KEGIATAN BDR SD/MI SEMUA JENJANG (KELAS I-VI)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel