LAPORAN KEGIATAN BDR SD/MI KELAS V


Semangat Pagi,, 
Laporan BdR (Belajar dari Rumah) adalah salah satu bentuk laporan kegiatan yang dibuat oleh guru sebagai bentuk tanggung jawab telah melaksanakan pembelajaran secara daring. Pembelajaran secara daring ditempuh sebagai salah satu bentuk pencegahan dini penyebaran rantai COVID-19. Inilah salah satu bentuk wujud nyata pengorbanan yang telah dilakukan oleh guru demi tetap mendidik anak bangsa.
 
Adapun bentuk pembelajaran daring yang dapat dilaksanakan oleh guru yaitu mulai dari memanfaatkan WAG (WhatsApp Grup) hingga memanfaatkan video pembelajaran seperti zoom ataupun microsoft teams. Semuanya tersebut dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan pembelajaran, Iamun tetap harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat bertugas.
 
Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh guru selama pembelajaran daring inilah yang dirangkum dalam sebuah laporan yang diberi nama laporan kegiatan BdR. Pada laporan BdR ini guru memaparkan runtutan pembelajaran yang telah dilaksanakan atau mungkin ada kendala yang berarti selama pembelajaran dapat dicurahkan dalam laporan ini sebagai tindak lanjut kedepannya. 
 
Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan contoh laporan belajar dari rumah di masa pandemi. Laporan ini terdiri dari beberapa komponen yaitu tujuan pelaksanaan BdR, prinsip pelaksanaan BdR, metode dan media pelaksanaan BdR, sasaran pelaksanaan BdR, ruang lingkup pelaksanaan BdR, dan hasil laporan kegiatan. Berikut contoh laporan kegiatan BdR SD/MI Kelas V. 
   (UNDUH)
 
Laporan BdR yang admin sampaikan di atas hanyalah contoh laporan yang admin dapat berikan. Bapak/ibu dapat menyesuaikan laporan tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah bapak/ibu. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat menyebarluaskannya ke rekan-rekan guru lainnya sehingga dapat meringankan beban guru dalam menyusun laporan BdR. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LAPORAN KEGIATAN BDR SD/MI KELAS V"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah