RPP DARING 1 LEMBAR PAI BP KELAS VI SD SEMESTER 1


Semangat Pagi,,
Salah satu administrasi kelas yang harus dimiliki oleh guru yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajarann (RPP). RPP adalah sebuah rancangan pelaksanaan pembelajaran yang akan kita laksanakan di lapangan. Tentunya RPP yang akan dibuat ini dengan disesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat kita bertugas dan karakteristik siswa.

Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, guru dituntut untuk melaksanakan proses pembelajaran secara daring. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memutuskan persebaran virus corona. Dimana pada saat ini, proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru lebih banyak menggunakan bantuan seperti WAG (Whatsapp Group), youtube, google classroom, dan sebagainya. Oleh sebab itu dibutuhkan administrasi kelas yang sesuai dengan proses pembelajaran saat ini.

Di sisi lain, bagi siswa yang tergolong miskin ataupun rumahnya susah mengakses internet, tentu akan mengalami kendala. Apakah siswa yang tidak memiliki handphone dan terkendala sinyal bisa mengkuti proses pembelajaran? Bagaimana caranya mereka dapat belajar dengan kondisi seperti ini? Salah satunya yaitu dengan guru mengunjungin siswa ke rumah-rumah. Proses pembelajaran dengan guru kunjung ini, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan.

Nah beberapa proses pembelajaran seperti yang dipaparkan di atas, harus dipaparkan juga di dalam RPP yang dibuat. Jika seandainya kita menggunakan fasilitas WAG, youtube, classroom, ataupun guru kunjung alangkah baiknya dalam Rencana Proses Pembelajaran (RPP) harus dicantumkan juga sehingga RPP yang dibuat akan sesuai dengan apa yang kita lakukan di lapangan.

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan RPP daring 1 Lembar PAI BP Kelas VI Semester 1. Untuk mengunduhnya silahkan klik DISINI.

Semoga RPP daring ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya terutama bagi bapak/ibu yang mengajar PAI BP. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan-rekan guru lainnya. Sehingga kita dapat saling membantu satu sama lainnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "RPP DARING 1 LEMBAR PAI BP KELAS VI SD SEMESTER 1"

  1. Terima Kasih Atas Ilmunya semoga mendapat limpahan rahmat dan pahala
    dan Mohon izin untuk mengcopy.

    ReplyDelete

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah