KUMPULAN MODUL BDR, TES EVALUASI, DAN VIDEO PEMBELAJARAN SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) SD

Semangat Pagi,,
Modul adalah salah satu bahan ajar yang dapat digunakan guru sebagai alat bantu untuk memudahkan peserta didik memahami materi yang diberikan. Modul juga dapat diartikan sebagai salah satu alternatif pemecahan masalah bagi peserta didik yang bosan terhadap pembelajaran yang monotun dilakukan oleh guru. Guru dapat membuat sebuah modul yang unik dan dapat merangsang peserta didik untuk bersemangat dalam belajar. Tentunya untuk melakukan itu, guru harus menyajikan sesuatu yang berbeda dari bahan ajar yang telah didapat di sekolah.

Salah satu sajian modul menarik yang saya akan bagikan kali ini yaitu modul buah karya guru-guru dari Tasikmalaya. Kenapa dikatakan menarik? Karena jika dilihat dari sajian bahasanya sangatlah ringan dan mudah dipahami oleh siswa. Disamping itu modul ini juga dilengkapi dengan sajian gambar-gambar yang mendukung materi pembelajaran. Diakhir materi juga dilengkapi soal evaluasi atau latihan soal. Tentu dengan tes evaluasi ini, peserta didik dapat mengukur kemapuan mereka setelah mempelajari materi pada modul ini. 

Satu lagi kelebihan modul ini, yang mungkin tidak ada di modul-modul lainnya yaitu video pembelajaran. Di dalam modul terdapat video pembelajaran yang dapat ditonton oleh peserta didik dengan cara mengklik link yang sudah diberikan. Harapannya tentu dengan video ini, peserta didik dapat dibantu memahami materi yang disajikan terutama bagi peserta didik yang masih mengalami kebingungan. 
 
Modul yang akan dibagikan ini yaitu Modul BDR dari kelas I sampai kelas VI. Untuk dapat memiliki modul ini sangatlah mudah. Caranya yaitu, silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh modul BDR Kelas I. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Modul BDR Kelas II, silahkan klik gambar di bawah. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Modul BDR Kelas III, silahkan klik gambar di bawah. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
Sementara untuk mengunduh Modul BDR Kelas IV, silahkan klik gambar di bawah. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Modul BDR Kelas V, silahkan klik gambar di bawah. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
Sementara untuk mengunduh Modul BDR Kelas VI, silahkan klik gambar di bawah. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
Semoga Modul BDR ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi bapak/ibu yang berprofesi sebagai pendidik. Modul ini dapat dijadikan suatu refrensi dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan-rekan guru lainnya.  
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "KUMPULAN MODUL BDR, TES EVALUASI, DAN VIDEO PEMBELAJARAN SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) SD"

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah