MEDIA PEMBELAJARAN DARING POWER POINT KELAS II SD

Power point dapat dikatakan sebagai perpanjangan tangan guru untuk membantu peserta didik memahami materi yang akan diberikan. Apalagi dalam power point, guru dapat berkreasi dengan menampilkan teks yang dipadukan dengan gambar dan beberapa animasi. Tentu peserta didik akan senang dan dapat meningkatkan minat belajar mereka.   Berikut beberapa materi yang terdapat di Kelas II yang dikemas dalam media power point.        Bangun datar dan ruang beserta ciri-cirinya, untuk mengunduh klik DISINI     Nilai Tempat, untuk mengunduh klik DISINI     Sumber Energi, untuk mengunduh klik DISINI     Ciri-Ciri Bangun Datar, untuk mengunduh klik DISINI     Perkalian sebagai Penjumlahan Berulang, untuk mengunduh klik DISINI     Mata Uang, untuk mengunduh klik DISINI     Mengenal Hewan dan Tumbuhan, untuk mengunduh klik DISINI     Perkalian dan Pembagian, untuk mengunduh klik DISINI     Matahari dan Kehidupan Kita, untuk mengunduh klik DISINI     Puisi, untuk mengunduh klik DISINI      Demikianlah beberapa media pembelajaran power point yang dapat saya bagikan. Semoga dengan media power point ini, peserta didik akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan selama pembelajaran daring dilaksanakan. Selain itu, peran orang tua di rumah akan memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan pembelajaran secara daring ini. Guru di sini hanya memfasilitasi peserta didik agar dapat belajar dan membimbing jika menemui kesulitan terhadap materi yang diberikan.
Semangat Pagi,,
Tahun ajaran baru sudah tiba, seperti yang telah diuatarakan Mendikbud bahwa Tahun Ajaran Baru 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Walaupun tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 13 Juli 2020, namun pelaksanaan belajar mengajar dengan tatap muka belum ada kepastian untuk jenjang Sekolah Dasar. Hal ini diakibatkan oleh belum meredanya wabah Virus Corona di masing-masing daerah di Indonesia. Oleh sebab itu kemungkinan pembelajaran secara online (daring) akan masih tetap berlangsung.

Pembelajaran secara daring tentu memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka. Salah satu kesulitannya yaitu guru tidak mampu mendampingi peserta didik secara langsung. Selain itu, komunikasi hanya berlangsung melalui via telepon. Melihat kondisi seperti ini, tentu pembelajaran tidak bisa efektif karena keterbatasan guru memberikan pemahaman materi. 

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi salah satu media pembelajaran yang kiranya mampu memperdalam pemahaman peserta didik terhadap materi. Media tersebut yaitu power point. Power point dapat dikatakan sebagai perpanjangan tangan guru untuk membantu peserta didik memahami materi yang akan diberikan. Apalagi dalam power point, guru dapat berkreasi dengan menampilkan teks yang dipadukan dengan gambar dan beberapa animasi. Tentu peserta didik akan senang dan dapat meningkatkan minat belajar mereka. 

Di dalam media power point ini juga dilengkapi dengan kuis atau evaluasi. Tujuannya yaitu untuk mengetahui seberapa besar pemahaman peserta didik terhadap materi yang sudah disampaikan. Dengan cara seperti ini tentu peserta didik akan lebih serius dalam menyimak dan membaca media power point tersebut agar nantinya dapat menjawab semua kuis atau evaluasi yang diberikan.

Berikut beberapa materi yang terdapat di Kelas II yang dikemas dalam media power point.  
  1. Bangun datar dan ruang beserta ciri-cirinya, untuk mengunduh klik DISINI
  2. Nilai Tempat, untuk mengunduh klik DISINI
  3. Sumber Energi, untuk mengunduh klik DISINI
  4. Ciri-Ciri Bangun Datar, untuk mengunduh klik DISINI
  5. Perkalian sebagai Penjumlahan Berulang, untuk mengunduh klik DISINI
  6. Mata Uang, untuk mengunduh klik DISINI
  7. Mengenal Hewan dan Tumbuhan, untuk mengunduh klik DISINI
  8. Perkalian dan Pembagian, untuk mengunduh klik DISINI
  9. Matahari dan Kehidupan Kita, untuk mengunduh klik DISINI
  10. Puisi, untuk mengunduh klik DISINI    
    Demikianlah beberapa media pembelajaran power point yang dapat saya bagikan. Semoga dengan media power point ini, peserta didik akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan selama pembelajaran daring dilaksanakan. Selain itu, peran orang tua di rumah akan memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan pembelajaran secara daring ini. Guru di sini hanya memfasilitasi peserta didik agar dapat belajar dan membimbing jika menemui kesulitan terhadap materi yang diberikan.
    Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "MEDIA PEMBELAJARAN DARING POWER POINT KELAS II SD"

    Post a Comment

    link 5 baris

    atas 2

    Iklan Tengah Artikel (5 baris)

    bawah