MEDIA PEMBELAJARAN DARING POWER POINT KELAS I SD

Power point dapat dikatakan sebagai perpanjangan tangan guru untuk membantu peserta didik memahami materi yang akan diberikan. Apalagi dalam power point, guru dapat berkreasi dengan menampilkan teks yang dipadukan dengan gambar dan beberapa animasi. Tentu peserta didik akan senang dan dapat meningkatkan minat belajar mereka.   Berikut beberapa materi yang terdapat di Kelas I yang dikemas dalam media power point.        Memelihara Lingkungan, untuk mengunduh klik DISINI     Lingkungan Sehat dan tidak sehat, untuk mengunduh klik DISINI     Bangun Datar, untuk mengunduh klik DISINI     Penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah, silahkan klik DISINI     Perubahan Bentuk Benda, silahkan klik DISINI     Biangan Cacah dan Lambangnya, silahkan klik DISINI     Mengenal Anggota Tubuh pada Manusia, silahkan klik DISINI     Bagian – bagian tubuh dan cara merawatnya, silahkan klik DISINI     Tubuh dan kebutuhannya, silahkan klik DISINI     Kegunaan Benda, silahkan klik DISINI  Demikianlah beberapa media pembelajaran power point yang dapat saya bagikan. Semoga dengan media power point ini, peserta didik akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan selama pembelajaran daring dilaksanakan. Selain itu, peran orang tua di rumah akan memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan pembelajaran secara daring ini. Guru di sini hanya memfasilitasi peserta didik agar dapat belajar dan membimbing jika menemui kesulitan terhadap materi yang diberikan.
Semangat Pagi,,
Tahun ajaran baru sudah tiba, seperti yang telah diuatarakan Mendikbud bahwa Tahun Ajaran Baru 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Walaupun tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 13 Juli 2020, namun pelaksanaan belajar mengajar dengan tatap muka belum ada kepastian untuk jenjang Sekolah Dasar. Hal ini diakibatkan oleh belum meredanya wabah Virus Corona di masing-masing daerah di Indonesia. Oleh sebab itu kemungkinan pembelajaran secara online (daring) akan masih tetap berlangsung.

Pembelajaran secara daring tentu memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka. Salah satu kesulitannya yaitu guru tidak mampu mendampingi peserta didik secara langsung. Selain itu, komunikasi hanya berlangsung melalui via telepon. Melihat kondisi seperti ini, tentu pembelajaran tidak bisa efektif karena keterbatasan guru memberikan pemahaman materi. 

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi salah satu media pembelajaran yang kiranya mampu memperdalam pemahaman peserta didik terhadap materi. Media tersebut yaitu power point. Power point dapat dikatakan sebagai perpanjangan tangan guru untuk membantu peserta didik memahami materi yang akan diberikan. Apalagi dalam power point, guru dapat berkreasi dengan menampilkan teks yang dipadukan dengan gambar dan beberapa animasi. Tentu peserta didik akan senang dan dapat meningkatkan minat belajar mereka. 

Di dalam media power point ini juga dilengkapi dengan kuis atau evaluasi. Tujuannya yaitu untuk mengetahui seberapa besar pemahaman peserta didik terhadap materi yang sudah disampaikan. Dengan cara seperti ini tentu peserta didik akan lebih serius dalam menyimak dan membaca media power point tersebut agar nantinya dapat menjawab semua kuis atau evaluasi yang diberikan. 

Berikut beberapa materi yang terdapat di Kelas I yang dikemas dalam media power point.  
  1. Memelihara Lingkungan, untuk mengunduh klik DISINI
  2. Lingkungan Sehat dan tidak sehat, untuk mengunduh klik DISINI
  3. Bangun Datar, untuk mengunduh klik DISINI
  4. Penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah, silahkan klik DISINI
  5. Perubahan Bentuk Benda, silahkan klik DISINI
  6. Biangan Cacah dan Lambangnya, silahkan klik DISINI
  7. Mengenal Anggota Tubuh pada Manusia, silahkan klik DISINI
  8. Bagian – bagian tubuh dan cara merawatnya, silahkan klik DISINI
  9. Tubuh dan kebutuhannya, silahkan klik DISINI
  10. Kegunaan Benda, silahkan klik DISINI
Demikianlah beberapa media pembelajaran power point yang dapat saya bagikan. Semoga dengan media power point ini, peserta didik akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan selama pembelajaran daring dilaksanakan. Selain itu, peran orang tua di rumah akan memiliki andil yang sangat besar terhadap keberhasilan pembelajaran secara daring ini. Guru di sini hanya memfasilitasi peserta didik agar dapat belajar dan membimbing jika menemui kesulitan terhadap materi yang diberikan.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEDIA PEMBELAJARAN DARING POWER POINT KELAS I SD"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel