KUMPULAN MODUL DAN SOAL BDR KELAS VI SD

Modul Model Pembelajaran AKI BAGI. AKI BAGI adalah akronim dari Aktif Kolaboratif Integratif berkarakter Bandung Masagi. Sesuai namanya modul ini dibuat langsung oleh Pemerintah Kota Bandung. Tujuannya tentu untuk membantu peserta didik belajar di rumah. Modul ini dibuat dengan sangat menarik, karena di dalamnya selain ada materi pembelajaran terdapat juga ajakan-ajakan untuk selalu menjaga dan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain itu juga peserta didik akan disuguhkan permainan-permainan dalam modul ini, sehingga terkesan belajar sambil bermain.   Berikut tampilan Modul Model Pembelajaran AKI BAGI Kelas VI yang dapat bapak/ibu unduh secara gratis.    (UNDUH)   Selain modul Model AKI BAGI, saya juga akan memberikan kumpulan ringkasan materi BDR dan latihan soal dari Kelas I-VI. Dengan ringkasan materi tentu peserta didik akan lebih mudah belajarnya, karena dapat membaca poin-poin penting apa saja yang harus dipahami. Setelah memahami poin-poin penting tersebut, peserta didik dapat menjawab latihan soal yang terdapat di dalamnya. Tentu dengan latihan soal tersebut, maka peserta didik dapat menguji seberapa besar tingkat pemahamannya terhadap materi yang sudah dibacanya. Berikut tampilan ringkasan materi dan latihan soal Kelas VI.  (UNDUH)   Semoga modul, ringkasan materi dan latihan soal di atas dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi para pendidik sebagai bahan ajar dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat menyebarluaskannya kepada rekan-rekan sejawat. Agar nantinya dapat diberikan kepada peserta didik masing-masing.
Semangat Pagi,,
Tahun ajaran baru sudah tiba, seperti yang telah diuatarakan Mendikbud bahwa Tahun Ajaran Baru 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Walaupun tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 13 Juli 2020, namun pelaksanaan belajar mengajar dengan tatap muka belum ada kepastian untuk jenjang Sekolah Dasar. Hal ini diakibatkan oleh belum meredanya wabah Virus Corona di masing-masing daerah di Indonesia. Oleh sebab itu kemungkinan pembelajaran secara online (daring) akan masih tetap berlangsung.

Pembelajaran secara daring tentu memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka. Salah satu kesulitannya yaitu guru tidak mampu mendampingi peserta didik secara langsung. Selain itu, komunikasi hanya berlangsung melalui via telepon. Melihat kondisi seperti ini, tentu pembelajaran tidak bisa efektif karena keterbatasan guru memberikan pemahaman materi. 

Salah satu cara alternatif yang dapat digunakan oleh guru dalam memberikan pemahaman materi yaitu dengan memberikan modul, ringkasan materi dan latihan soal. Modul adalah salah satu bahan ajar yang dapat digunakan guru sebagai alat bantu untuk memudahkan peserta didik memahami materi yang diberikan. Modul yang akan saya bagikan kali ini yaitu Modul Model Pembelajaran AKI BAGI. AKI BAGI adalah akronim dari Aktif Kolaboratif Integratif berkarakter Bandung Masagi. Sesuai namanya modul ini dibuat langsung oleh Pemerintah Kota Bandung. Tujuannya tentu untuk membantu peserta didik belajar di rumah. Modul ini dibuat dengan sangat menarik, karena di dalamnya selain ada materi pembelajaran terdapat juga ajakan-ajakan untuk selalu menjaga dan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain itu juga peserta didik akan disuguhkan permainan-permainan dalam modul ini, sehingga terkesan belajar sambil bermain.

Berikut tampilan Modul Model Pembelajaran AKI BAGI Kelas VI yang dapat bapak/ibu unduh secara gratis.

  (UNDUH)

Selain modul Model AKI BAGI, saya juga akan memberikan kumpulan ringkasan materi BDR dan latihan soal dari Kelas I-VI. Dengan ringkasan materi tentu peserta didik akan lebih mudah belajarnya, karena dapat membaca poin-poin penting apa saja yang harus dipahami. Setelah memahami poin-poin penting tersebut, peserta didik dapat menjawab latihan soal yang terdapat di dalamnya. Tentu dengan latihan soal tersebut, maka peserta didik dapat menguji seberapa besar tingkat pemahamannya terhadap materi yang sudah dibacanya. Berikut tampilan ringkasan materi dan latihan soal Kelas VI.

BDR Kelas VI Tema 1 Subtema 1, silahkan UNDUH 
BDR Kelas VI Tema 1 Subtema 2, silahkan UNDUH
BDR Kelas VI Tema 1 Subtema 3, silahkan UNDUH 

Semoga modul, ringkasan materi dan latihan soal di atas dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi para pendidik sebagai bahan ajar dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat menyebarluaskannya kepada rekan-rekan sejawat. Agar nantinya dapat diberikan kepada peserta didik masing-masing.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KUMPULAN MODUL DAN SOAL BDR KELAS VI SD"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel