BANK SOAL PH, PTS, DAN PAS SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) SD SEMESTER 1

PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah). Ketiga penilaian tersebut merupakan penilaian yang wajib dilakukan oleh guru untuk mengetahui kemampuan peserta didik pada Semester 1. Nilai pada Semester 1 inilah yang akan dijadikan suatu cerminan oleh guru untuk merancang pembelajaran yang lebih baik lagi pada Semester berikutnya.      Pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa contoh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah). Contoh soal ini dapat bapak/ibu gunakan sebagai latihan untuk peserta didik selama proses pembelajaran daring berlangsung. Di dalam soal juga sudah terdapat kunci jawaban dan pembahasannya. Jadi jika peserta didik mengalami kesulitan dalam menjawab soal, dapat membaca pembahasannya sehingga mereka akan dibantu memahami soa tersebut.   Soal yang akan saya bagikan ini dapat dipergunakan oleh masing-masing peserta didik di setiap jenjangnya yaitu dari Kelas I-VI. Jika bapak/ibu ingin mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas I , silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.   Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas II, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.  Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas III, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.  Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas IV, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.  Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas V, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.  Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas VI, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.   Semoga soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) yang saya bagikan ini dapat dijadikan refrensi bagi guru dalam penyusunan soal penilaian. Soal ini dapat dimodifikasi sesuai keperluan di sekolah masing-masing. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan informasi ini kepada rekan-rekan guru lainnya.
Semangat Pagi,,
Penilaian adalah suatu proses pengumpulan ataupun pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar. Penilaian merupakan salah satu komponen penting yang harus dilakukan setiap proses pembelajaran selesai. Mengapa dikatakan penting? Karena dengan melakukan penilaian guru akan mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi yang diberikan. Jika nilai yang diperoleh peserta didik di atas KKM, maka dapat dikategorikan peserta didik sudah mampu memahami materi yang telah diberikan. Jadi dengan melakukan penilaian guru akan dengan mudah melihat kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.

Ada beberapa macam bentuk penilaian yang dilakukan oleh guru yaitu PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah). Ketiga penilaian tersebut merupakan penilaian yang wajib dilakukan oleh guru untuk mengetahui kemampuan peserta didik pada Semester 1. Nilai pada Semester 1 inilah yang akan dijadikan suatu cerminan oleh guru untuk merancang pembelajaran yang lebih baik lagi pada Semester berikutnya. 

Pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa contoh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah). Contoh soal ini dapat bapak/ibu gunakan sebagai latihan untuk peserta didik selama proses pembelajaran daring berlangsung. Di dalam soal juga sudah terdapat kunci jawaban dan pembahasannya. Jadi jika peserta didik mengalami kesulitan dalam menjawab soal, dapat membaca pembahasannya sehingga mereka akan dibantu memahami soa tersebut.

Soal yang akan saya bagikan ini dapat dipergunakan oleh masing-masing peserta didik di setiap jenjangnya yaitu dari Kelas I-VI. Jika bapak/ibu ingin mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas I , silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.

Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas II, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.

Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas III, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.

Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas IV, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.
Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas V, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.
Untuk mengunduh soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) Kelas VI, dapat klik gambar di bawah ini. Nanti akan diarahkan pada tempat mengunduh file.

Semoga soal PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Sekolah) yang saya bagikan ini dapat dijadikan refrensi bagi guru dalam penyusunan soal penilaian. Soal ini dapat dimodifikasi sesuai keperluan di sekolah masing-masing. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan informasi ini kepada rekan-rekan guru lainnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BANK SOAL PH, PTS, DAN PAS SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) SD SEMESTER 1"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah