LATIHAN SOLDAR PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) KELAS 3


Semangat Pagi,, 
Penilaian Akhir Tahun atau yang lebih dikenal dengan PAT sudah di depan mata, tentu kita sebagai pendidik harus menyiapkan peserta didik baik secara mental atau psikis mereka agar memperoleh hasil yang maksimal. Tentu tidak dapat dipungkiri dengan masa pandemi seperti sekarang ini, kita tidak mampu memberikan pembelajaran yang maksimal kepada peserta didik. Namun demikian itu kita sebagai pendidik harus pantang menyerah dengan kondisi seperti apapun.

Padi postingan sebelumnya, saya sudah membuatkan ringkasan materi dari Tema 5 sampai Tema 8 beserta soal pilihan ganda dan jawaban singkat. Pada hari ini saya akan mengulas sepintas saja mengenai apa yang saya sudah sampaikan sebelumnya. Jadi untuk menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT) peserta didik harus menguasai materi Tema 5: Cuaca, Tema 6: Energi dan Perubahannya, Tema 7: Perkembangan Teknologi dan Tema 8: Praja Muda Karana. Semua materi tersebut harus kalian kuasai dan pahami terlebih dahulu barulah kalian akan dengan mudah menjawab soal PAT.


Nah untuk menguji pemahaman peserta didik dari Tema 5 sampai dengan Tema 8, saya akan memberikan latihan soal berupa pilihan ganda sebanyak 25 dan jawaban singkat sebanyak 10 buah. Soal ini dapat dikerjakan oleh peserta didik sebagai latihan soal dalam menyiapkan diri mereka. 

 

Setelah menjawab soal di atas, peserta didik dapat melihat hasilnya pada tabel di bawah ini!

 
Demikianlah prediksi Soal PAT untuk kelas 3 yang dapat saya berikan, semoga dapat mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi PAT. 


Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LATIHAN SOLDAR PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) KELAS 3 "

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah