TIPTRIK MENYELESAIKAN SOAL BILANGAN BERPANGKAT



Semangat Pagi, 
Banyak siswa berpendapat bahwa Matematika merupakan pelajaran yang paling sukar dan juga membosankan. Kenapa siswa bisa berkata demikian? Karena menurut mereka Matematika selalu berhubungan dengan angka-angka yang cenderung membuat anak bingung dan begitu rumit untuk diselesaikan. Faktor inilah terkadang membuat siswa cepat bosan dan berakhir hasil belajar siswa yang rendah. 

Salah satu materi yang terbilang sulit yaitu bilangan berpangkat. Jika siswa diminta menjawab bilangan berpangkat di bawah 10, mungkin siswa masih bisa menjawabnya. Tapi jika di atas 10? Mungkin siswa harus menggunakan hitung susun. Coba Perhatikan Gambar di bawah ini.

Tentu untuk menjawab soal di atas lazimnya siswa menjawab dengan hitung susun. Banyak siswa yang terkadang keliru atau bingung dengan konsep hitung susun. Nah pada postingan kali ini admin akan mengajarkan cara hitung cepat bilangan berpangkat. Siswa tidak perlu menggunakan cara bersusun untuk mencari hasilnya. Mau tahu caranya? Yukk simak video di bawah ini.

 
Setelah menyimak video di atas, bagaimana sahabat? Mudah bukan caranya? Nah mudah-mudahan trik ini dapat bermanfaat bagi sahabat semuanya. Sahabat sang pendidik dapat juga mengajarkan cara ini kepada siswanya. Admin yakin siswa akan lebih mudah dan lebih cepat menghitungnya tanpa harus melakukan hitung susun. 

Sesunguhnya Matematika adalah pelajaran yang menyenangkan apabila kita mampu menterjemahkan soal yang terlihat sulit menjadi hal yang mudah untuk diselesaikan oleh siswa. Segera rubah mindset siswa, agar terbentuk dalam benak mereka bahwa Matematika itu mudah dan menyenangkan. Sehingga dengan demikian, siswa akan senang untuk belajar Matematika.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TIPTRIK MENYELESAIKAN SOAL BILANGAN BERPANGKAT"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah