BUVITAS RAMADHAN: MENUJU RAMADHAN SUPER SERU


Semangat Pagi,,
Sebagai umat beragama kita tentu harus saling toleransi dan menghargai satu sama lain. Nah pada hari ini admin mencoba akan memberikan informasi seputaran bulan Ramadhan. Kira-kira apa ya yukk simak baik-baik. 

Kira-kira apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata Ramadhan? Tentu jawabannya sangat beragam mungkin ada yang menjawab Islam, mungkin ada yang menjawab Puasa atau bahkan Bulan yang penuh berkah. Itu semuanya benar. Jadi pada bulan yang suci ini umat Islam menjalankan Ibadah Puasa yaitu dengan menahan diri dari berbagai godaan makanan dan minuman maupun godaan mata dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa juga menjadi ibadah yang pas untuk membersihkan jiwa dari segala perbuatan dan perkataan yang tercela yang akan membuat hati lebih bersih dan sehat.

Berhubungan dengan Bulan Ramdhan yang sudah di depan mata kita, admin ingin memberikan bekal pengetahuan khususnya bagi anak didik kita. Pada hari ini admin akan membagikan Buvitas (Buku Aktivitas) Ramadhan yang berjudul Menuju Ramdhan Super Seru. Buku ini terdiri dari 62 halaman. Buku ini ditujukkan untuk anak-anak didik kita selama menempuh bulan puasa. Apa saja isinya? Buku ini dikemas cukup unik hampir mirip dengan LKS yang didapat anak di sekolah. Pada bagian cover depan berisi identitas pemilik buku, kemudian buku ini juga dikemas dengan berbagai materi yang berhubungan dengan bulan Ramadhan yang dilengkapi gambar warna-warni dan ada soal-soalnya juga lho. Jadi dengan buku ini siswa akan memperoleh ilmu keagamaan dan pengetahuan yang lebih dalam lagi mengenai Bulan Ramdhan.

 
Bagaimana isinya? Menarik bukan? Semoga buku aktivitas ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama buat anak didik kita ataupun anak kita sendiri untuk mengenal lebih dekat lagi mengenai Bulan Suci Ramdhan. Selain itu, buku ini dibuat dengan bahasa yang sederhana sehingga para pembaca yaitu anak-anak mudah memahami isi bacaannya. 

Sekian informasi yang dapat admin berikan. Sebagai umat yang menjunjung toleransi, admin ingin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di bulan yang penuh berkah ini. Semoga kita selalu dilindungi dan masa pandemi COVID-19 ini cepat berlalu.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BUVITAS RAMADHAN: MENUJU RAMADHAN SUPER SERU"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel