SOAL PTS SBdP SD SEMESTER 2

SOAL PTS SDdP SD

Semangat Pagi,,
Penilaian Tengah Semester atau kita kenal dengan sebutan PTS merupakan tes evaluasi yang diberikan kepada siswa setiap pertengahan semester (3 bulan). Soal PTS idealnya dibuat oleh guru yang bersangkutan, karena guru tersebutlah yang mengetahui kondisi dan karakteristik si anak. Namun untuk keseragaman atau untuk melihat kemampuan siswa masing-masing sekolah, maka Pemerintah Daerah biasanya membuat master soal yang nantinya akan dicetak untuk didistrubusikan ke masing-masing sekolah. Hal ini bertujuan untuk pemetaan kemampuan siswa di masing-masing sekolah. 

Namun terkadang Pemerintah Daerah tidak membuat master soal untuk Soal SBdP, yang artinya guru di masing-masing sekolah diberikan kepercayaan untuk membuatnya sendiri. Pada kali ini admin akan membagikan Soal PTS yang telah dibuat oleh KKG Kecamatan Mendoyo. Dimana jumlah soal keseluruhan untuk kelas rendah berjumlah 30 butir dengan rincian 25 soal pilihan ganda dan 5 butir soal jawaban singkat. Sedangkan untuk kelas tinggi berjumlah 40 butir dengan rincian 35 butir soal pilihan ganda dan 5 butir sol jawaban singkat. Soal ini juga akan dilampirkan kunci jawaban sehingga memudahkan sahabat sang pendidik dalam mengoreksi jawaban siswa.

SOAL PTS KELAS III SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH 
KUNCI JAWABAN SOAL PTS KELAS III, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS IV SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
KUNCI JAWABAN SOAL PTS KELAS IV, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS V SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
KUNCI JAWABAN SOAL PTS KELAS V, SILAHKAN DIUNDUH
SOAL PTS KELAS VI SEMESTER 2, SILAHKAN DIUNDUH
KUNCI JAWABAN SOAL PTS KELAS VI, SILAHKAN DIUNDUH 
Semoga soal ini dapat membantu atau dapat menjadi refrensi dalam pembuatan soal PTS SBdP. Apabila bermanfaat sahabat juga dapat membagikannya kepada teman-teman lainnya.

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOAL PTS SBdP SD SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah