CEK INFO GTK MELALUI MANAJEMEN SEKOLAH


Semangat Pagi,, 
Tri Wulan Pertama atau sering disebut TW1 sudah mendekati akhir bulan. Itu berarti ada sedikit gambar gembira bagi guru-guru semuanya. Kabar gembira yang selalu di nanti disetiap akhir TW. Kabar gembiranya yaitu pencairan TPG sudah di depan mata. Sekarang yang menjadi pertanyaannya, sudahkah sahabat mengecek data kepegawaian? Apakah sudah valid atau masih ada kesalahan? Nah untuk mengetahui semuanya itu, admin akan beritahu kepada sahabat semuanya cara mengecek data kepegawaian, sehingga apabila terdapat kesalahan data maka dapat segera diperbaiki.

Dahulu jika sahabat mengecek kevalidan data yang berhubungan dengan TPG, sahabat mengunjungi info GTK. Jika sahabat menggunakan Info GTK, sahabat harus login satu persatu untuk mengetahui data guru-guru di satu sekolah. Namun ada cara yang lebih efesien jika sahabat ingin mengetahui kevalidan data kepegawaian bapak/ibu guru di sekolah kalian. Berikut admin paparkan caranya.

    1. Silahkan sahabat login ke Managemen Sekolah
    2. Silahkan sahabat masukan username dan password dan klik kelola data sekolah. Biasanya username dan pasword yang digunakan sama dengan username dan password dapodik sahabat semuanya.














     
    3. Silahkan pilih menu guru dan tendik. Setelah itu akan muncul semua nama-nama guru di sekolah sahabat. Silahkan kalian cari nama guru yang akan di cek kevalidan datanya. Setelah kalian pilih nama gurunya, silahkan lihat data biodatanya, dengan cara klik gambar orang seperti di bawah ini.







     
    4. Kemudian akan terlihat identitas lengkap guru yang kalian ingin ketahui data kepegawaiannya. Silahkan sahabat klik INFO GTK yang terletak paling bawah, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.










    5. Nah setelah klik Info GTK, akan terlihat data seperti ini. Jika status validasi sahabat valid, maka sahabat hanya tinggal menunggu SKTP saja. Jika satatusnya tidak valid berarti, maka data kepegawaian sahabat masih ada yang salah, silahkan diperbaiki agar tunjangan sahabat dibayarkan. Jika kalian ingin menyimpan info GTK ini, silahkan klik kanan gambar printer di atas lalu pilih print dan terakhir klik save. Maka info GTK sahabat tersimpan.











    Itulah sedikit informasi yang dapat admin sampaikan mengenai cara mengecek INFO GTK. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.
    Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "CEK INFO GTK MELALUI MANAJEMEN SEKOLAH"

    Post a Comment

    Iklan Tengah Artikel