PROTA DAN PROMES K13 REVISI 2018 KELAS I, II, III, IV, V, VI SEMESTER 2


PROTA DAN PROMES KURIKULUM 2013 REVISI 2018 KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SEMESTER 2

Semangat Pagi,,
Kini kita telah menginjak tahun ajaran baru. Tentu banyak hal baru yang mesti kita persiapkan sebelum memulai proses pembelajaran sebagai seorang pendidik. Mulai dari Program Tahunan, Program Semester, Silabus, dan RPP. Pada hari kita kita akan membahas mengenai Program Tahunan dan Program Semester.

Program tahunan atau yang sering disingkat Prota adalah salah satu administrasi wajib yang harus dimiliki oleh guru. Prota adalah penetapan alokasi waktu selama satu tahun untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Di dalam Prota ini, berisi tema dan sub tema selama satu tahun yang harus dicapai oleh siswa. Seharusnya Prota dibuat sebelum tahun ajaran baru dimulai, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya, yakni Program Semester, Silabus, dan RPP. 

Sementara, Program Semester atau yang sering disingkat Promes atau Prosem adalah turunan dari Prota yang dibuat lebih spesifik. Kenapa kita katakan lebih spesifik? Karena di dalam Promes ini akan diuraikan lebih mendetail lagi tanggal setiap pertemuan dalam satu semester. Jadi kita harus mencocokan tanggal tersebut dengan jadwal pelajaran dan kalender pendidikan sekolah masing-masing. 

Pada postingan kali ini, admin akan membagikan Prota dan Promes Kelas I  sampai dengan Kelas VI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang admin buat sendiri menggunakan program Excel. Prota dan Promes ini dapat kalian unduh secara gratis. 

Prota dan Promes Kelas I Semester 2, Silahkan UNDUH
Prota dan Promes Kelas II Semester 2, Silahkan UNDUH
Prota dan Promes Kelas III Semester 2, Silahkan UNDUH
Prota dan Promes Kelas IV Semester 2, Silahkan UNDUH
Prota dan Promes Kelas V Semester 2, Silahkan UNDUH
Prota dan Promes Kelas VI Semester 2, Silahkan UNDUH

Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Sahabat juga dapat membagikannya kepada teman-teman yang membutuhkan Prota dan Promes. Mari kita saling berbagi informasi demi kemajuan pendidikan di Negeri ini.

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PROTA DAN PROMES K13 REVISI 2018 KELAS I, II, III, IV, V, VI SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah