LOMBA SISPRES KECAMATAN MENDOYO HARI PERTAMA


Pada hari ini Senin, 10 Pebruari Kecamatan Mendoyo mengadakan lomba Siswa Berprestasi (Sispres). Lomba ini diadakan 2 hari yaitu hari ini sampai besok (Selasa 11 Pebruari). Pada hari pertama, mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika dan IPA sedangkan besok yaitu Bahasa Indonesia, PPKN, dan IPS dengan jumlah soal masing-masing yaitu 50 dan jenis soal berupa Pilihan Ganda. Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Korwil Kecamatan Mendoyo I GAP Windana, S. Pd. SD pada pukul 08.00 WITA. 


Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini yaitu 10  peserta yang terdiri dari 5 Putra dan 5 Putri yang mewakili masing-masing Gugus. Sebelum peserta tampil di tingkat Kecamatan, pada tingkat Gugus diadakan seleksi terlebih dahulu. Siswa yang meraih peringkat pertama pada kategori Putra atau Putri akan mewakili tingkat Kecamatan. Adapun peserta lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kecamatan Mendoyo yaitu sebagai berikut.



KATEGORI PUTRA
1. I Komang Oka Suryantara (SDN 2 Mendoyo Dangin Tukad)
2. I Kadek Adi Sastra Winata (SDN 4 Yehembang)
3. I Ngurah Putu Yogi Swistama Putra (SDN 4 Tegalcangkring)
4. I Ketut Angga Pradnyana  Putra (SDN 5 Penyaringan)
5. Fahmi Ahmad (SDN 1 Yehsumbul)



KATEGORI PUTRI
1. Putu Intania Julyana Putri (SDN 3 Mendoyo Dauh Tukad)
2. Ni Komang Ayu Putri Srikandi Tripuja Santhi (SDN 5 Yehembang)
3. Ni Komang Christina Dewi (SDN 2 Pergung)
4. Ni Kadek Ayu Puspita Dewi (SDN 5 Penyaringan)
5. Gusti Ayu Adelia Prabaswari (SDN 1 Yehembang Kangin)

Pengumuman kejuaraan akan diumumkan besok, Selasa 11 Pebruari 2020 karena ada 3 mata pelajaran yang belum dilombakan yaitu Bahasa Indonesia, PPKN, dan IPS. Semua peserta akan langsung mewakili Kecamatan di Tingkat Kabupaten. Format ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun lalu hanya peringkat 1 dan 2 yang melenggang ke Kabupaten. Namun sekarang peringkat 1-5 yang melenggang ke Kabupaten. Hal ini sesuai arahan dari Kabupaten, yang diungkapkan langsung oleh Kasi Kurikulum saat mengunjungi perlombaan di SDN 2 Tegalcangkring. Beliau mengatakan akan memberikan kesempatan pada peringkat 3-5 untuk ikut bertarung di Tingkat Kabupaten. Beliau menambahkan, terkadang peringkat 3-5, nilainya tidak begitu jauh dengan peringkat 1 dan 2. Malahan ketika diberikan kesempatan, peringkat 3-5 cenderung akan dapat melampui kemampuan temannya yang memperoleh peringkat 1 dan 2. Oleh sebab itulah, pada tahun ini peserta yang diambil di masing-masing Kecamatan berjumlah 5 Putra dan 5 Putri. Namun, walaupun semua peserta dapat melenggang ke Kabupaten, tetap dari pihak Kecamatan akan merengking kejuaraanya, karena akan diberikan reward.


Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LOMBA SISPRES KECAMATAN MENDOYO HARI PERTAMA"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel