JAWARA SISPRES KECAMATAN MENDOYO

Sispres
Juara Sispres Kategori Putri (dari kiri ke kanan)

Sispres
Juara Sispres Kategori Putra (dari kiri ke kanan)


Hari ini Selasa, 11 Pebruari 2020 Kecamatan Mendoyo melanjutkan seleksi Siswa Berprestasi yang sudah dimulai sejak kemarin. Pada hari ini ada 3 mata pelajaran yang akan dilombakan yaitu Bahasa Indonesia, IPS, dan PPKN. Lomba dimulai pada pukul 07.30 WITA, masih di tempat yang sama yaitu di SDN 2 Tegalcangkring. Mata pelajaran yang dilombakan pertama pada hari ini yaitu Bahasa Indonesia dengan waktu yang diberikan 120 menit. 


Semua siswa mengerjakan dengan serius. Raut tegang yang terlihat begitu jelas di wajah para peserta lomba. Mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di tingkat Kecamatan. 50 Soal Bahasa Indonesia dengan mudah mereka jawab. Mereka hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menjawabnya. Kemudian dilanjutkan dengan soal IPS dengan jumlah dan waktu yang sama, mereka mampu menjawab dengan waktu kurang lebih 60 menit. Pada tahap ini, nilai semua siswa saling kejar mengejar dan nilainya pun hanya beda tipis sekali. Hingga penentuan berada di mata pelajaran PPKN, semua siswa mengerjakannya dalam waktu kurang lebih 30 menit. 

Jadwal semula yang diberikan waktu 120 menit per masing-masing mata pelajaran, totalnya sekitar 360 menit (6 jam). Namun dapat diselesaikan semuanya oleh peserta dalam kurun waktu sekitar 120 menit saja. Kini tibalah giliran panitia merekap hasilnya. Setelah diperiksa dan dihitung maka tibalah saat pengumuman dibacakan. 

Evaluasi selama perlombaan disampaikan oleh Ketua Panitia Perlombaan I Wayan Ardika, S. Pd. Beliau mengatakan semua siswa sudah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjawab soal-soal yang diberikan. Hasilnya pun cukup memuaskan dan nilainya tidak berbeda jauh. Adapun hasil perlombaan yaitu sebagai berikut.

KATEGORI PUTRA
Peringkat 1 = I Ngurah Putu Yogi Swistama Putra (SDN 4 Tegalcangkring)
Peringkat 2 = I Kadek Adi Sastra Winata (SDN 4 Yehembang)
Peringkat 3 = I Ketut Angga Pradnyana Putra (SD Negeri 5 Penyaringan)
Peringkat 4 = I Komang Oka Suryantara (SD N 2 Mendoyo Dangin Tukad)
Peringkat 5 = Fahmi Ahmad (SDN 1 Yehsumbul)

KATEGORI PUTRI

Peringkat 1 = Gusti Ayu Adelia Prabaswari (SDN 1 Yehembang Kangin)
Peringkat 2 = Ni Komang Ayu Putri Srikandi Tripuja Santhi (SDN 5 Yehembang)
Peringkat 3 = Ni Komang Christina Dewi (SDN 2 Pergung)
Peringkat 4 = Putu Intania Julyana Putri (SDN 3 Mendoyo Dauh Tukad)
Peringkat 5 = Ni Kadek Ayu Puspa Dewi (SD Negeri 5 Penyaringan)

Untuk lebih lengkapnya rekap nilai Hasil Perlombaan Sispres dapat dilihat sebagai berikut.
Selamat bagi para pemenang, tingkatkan lagi kemampuan kalian karena di tingkat Kabupaten saingan lebih ketat lagi dan akan bertemu dengan orang-orang hebat dari kecamatan lainnya. Berusahalah anak-anak, harumkan nama Kecamatan Mendoyo di Tingkat Kabupaten. Kalian adalah yang terbaik di Kecamatan Mendoyo.


Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JAWARA SISPRES KECAMATAN MENDOYO"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel