KUMPULAN SOAL, KUNCI JAWABAN, DAN KISI-KISI SOAL PTS KELAS VI SEMESTER 2 TAHUN AJARAN 2022/2023

Semangat Pagi,,
Kegiatan PTS maupun STS sudah di depan mata, itu berarti kita sebagai pendidik harus mampu mempersiapkan latihan soal atau refrensi soal-soal yang akan digunakan untuk mengukur kemampuan siswa. Kegiatan PTS maupun STS biasanya dilaksanakan di pertengahan Semester. Untuk Semester II, kegiatan PTS maupun STS dilaksanakan pada bulan Maret. Kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester) dilaksanakan untuk kelas yang masih menggunakan Kurikulum 2013, sementara STS (Sumatif Tengah Semester) dilaksanakan untuk kelas yang menggunakan Kurikulum Merdeka.

Pada postingan kali ini, akan dibagikan soal PTS kelas VI. Soal PTS yang dibagikan ini dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga nantinya memudahkan guru untuk memeriksa hasil jawaban siswa. Selain dilengkapi kunci jawaban, soal juga dilengkapi dengan kisi-kisi soal. Soal yang dibuat ini, nantinya bisa diedit kembali dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat bapak/ibu mengajar. Karena seperti yang diketahui bersama setiap sekolah memiliki tujuan pembelajaran yang berbeda-beda, sehingga penting bagi guru untuk nantinya mampu menyesuaikan soal yang dibuat dengan tujuan pembelajaran yang telah telah dirancang.

Soal yang dibuat terdiri dari soal pilihan ganda dan uraian. Untuk lebih jelasnya, silahkan bapak/ibu bisa unduh soal dan kunci jawaban PTS Kelas VI Semester dengan rincian sebagai berikut.
  1. Soal dan Kunci Jawaban PTS Matematika, silahkan klik DISINI
  2. Soal, Kunci Jawaban, dan Kisi-Kisi PTS Bahasa Indonesia, silahkan klik DISINI
  3. Soal, Kunci Jawaban, dan Kisi-Kisi PTS PPKn, silahkan klik DISINI
  4. Soal, Kunci Jawaban, dan Kisi-Kisi PTS IPS klik DISINI
  5. Soal, Kunci Jawaban, dan Kisi-Kisi PTS IPA, silahkan klik DISINI
  6. Soal, Kunci Jawaban, dan Kisi-Kisi PTS SBdP, silahkan klik DISINI
Semoga soal PTS yang dibagikan ini bisa sedikitnya mempermudah bapak/ibu di dalam pembuatan soal PTS atau bisa juga soal ini dijadikan latihan untuk anak didik kita di sekolah. Jika diras bermanfaat silahkan bisa dibagikan kepada rekan-rekan guru lainnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KUMPULAN SOAL, KUNCI JAWABAN, DAN KISI-KISI SOAL PTS KELAS VI SEMESTER 2 TAHUN AJARAN 2022/2023"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah