KUMPULAN SOAL PTS MATEMATIKA LENGKAP KUNCI JAWABAN DAN KISI-KISI SOAL KELAS V SEMESTER 1


Semangat Pagi,,
Penilaian Tengah Semester atau biasa disingkat PTS merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh guru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik memahami materi yang telah disampaikan selama 3 bulan. Hasil PTS inilah yang nantinya digunakan oleh guru sebagai acuan dalam memperbaiki atau menekankan lagi materi-materi yang dianggap kurang. Sehingga kedepan hasilnya jauh lebih baik dari nilai PTS yang telah diperoleh.
 

Soal PTS Kelas V yang akan disusun harus disesuaikan dengan materi yang terdapat pada Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yaitu Revisi 2018. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi soal PTS Matematika Kelas V Semester 1. Adapun materi pembelajaran Kelas V yang dipakai pedoman sebagai penyusunan soal PTS Semester 1 yaitu materi pada KD 3.1 dan KD. 3.2 sebagai berikut.  
 
1. Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda.
 
2. Pecahan Desimal dan Persen
3.2 Menjelaskan pecahan desimal dan persen serta melakukan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal serta persen
 
Soal yang akan dibagikan terdiri dari 30 butir soal yang terdiri dari 20 soal pilhan ganda dan 10 soal uraian. Soal yang akan dibagikan ini dilengkapi dengan kunci jawaban, sehigga sangat memudahkan pekerjaan bapak/ibu guru untuk memeriksa pekerjaan siswanya. Tidak kalah pentingnya lagi juga dilengkapi dengan kisi-kisi soal. 

Berikut soal PTS Matematika Kelas V Semester 1 yang dilengkapi kunci jawaban dan kisi-kisi soal, silahkan unduh gratis semuanya. 
Silahkan unduh Soal dan Kunci Jawaban PTS Matematika Kelas V Semester 1 DISINI
Silahkan unduh Kisi-Kisi Soal PTS Matematika Kelas V Semester 1 DISINI
Semoga soal PTS Matematika di atas, sedikitnya dapat membantu bapak/ibu guru dalam proses penyusunan soal. Ataupun juga dapat diberikan kepada peserta didik sebagai ajang persiapan PTS yang akan segera berlangsung. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan sejawat. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "KUMPULAN SOAL PTS MATEMATIKA LENGKAP KUNCI JAWABAN DAN KISI-KISI SOAL KELAS V SEMESTER 1"

  1. tolong diberikan akses untuk mengunduh soal matematikanya. Terimakasih

    ReplyDelete

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah