SOAL PENILAIAN HARIAN (PH) MATEMATIKA KELAS IV SEMESTER 1


Semangat Pagi,,
Matematika menjadi salah satu pelajaran yang masih dianggap sulit oleh kebanyakan orang khususnya siswa SD. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan matematika erat kaitannya dengan angka, rumus dan hitung menghitung sehingga kebanyakan dari merasa cepat bosan untuk mempelajarinya.

 
Melihat kondisi ini, sebagai guru kita harus mencari alternatif pemecahan masalah agar siswa dapat merubah pandangan yang buruk terhadap pelajaran Matematika. Salah satu hal yang dapat kita lakukan yaitu dengan sesering mungkin latihan soal-soal. Karena dengan kita sering mencoba maka tentu soal yang dianggap sulit lama kelamaan akan mudah dijawab siswa. 
 
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi soal latihan Matematika, yang dapat digunakan siswa untuk berlatih. Besar harapannya dengan sesering mungkin latihan soal, siswa akan mudah untuk menjawab soal-soal Matematika. Selain untuk latihan soal, soal ini juga dapat digunakan oleh guru sebagai Penilaian Harian (PH).
 
Soal Penilaian Harian (PH) yang akan saya bagikan kali ini adalah Soal Penilaian Harian Kelas IV Semester 1. Soal ini terdiri dari pilihan ganda dan juga isian. Dimana jumlah soal pilihan ganda dan isian masing-masing 10 buah. Soal ini dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga memudahkan guru untuk memeriksa jawaban siswa. Selain kunci jawaban, soal ini juga dilengkapi dengan kisi-kisi soal. 
 
Soal dan Kisi-Kisi yang saya bagikan ini berbentuk RAR. Jadi untuk membukanya bapak/ibu harus extract file terlebih dahulu. Caranya klik kanan, nanti akan ada pilihan extract file. Setelah klik extract file, nanti file yang berbentuk RAR tadi berubah menjadi folder.
 
Untuk mengunduh Soal Penilaian Harian (PH) Kelas IV dan kunci jawaban, silahkan klik DISINI. Sementara untuk mengunduh Kisi-Kisi Soal, silahkan klik DISINI. 
 
Demikianlah refrensi Soal Penilaian Harian (PH) yang dapat saya bagikan. Semoga soal-soal yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi bapak/ibu khususnya yang berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar (SD). Jika dirasa bermanfaat bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan-rekan guru lainnya. Dengan harapan untuk mempermudah dalam penyusunan tes evaluasi ataupun bisa sebagai refrensi dalam penyusunan soal.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOAL PENILAIAN HARIAN (PH) MATEMATIKA KELAS IV SEMESTER 1"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah