PERPUSTAKAAN DIGITAL MATEMATIKA KELAS IV, V, VI SD


Semangat Pagi,,
Berbicara tentang perpustakaan, tentu hal pertama yang melekat pada benak kita yaitu buku (bahan bacaan). Dengan kata lain, perpustakaan dapat didefinisikan sebagai fasilitas atau sarana tempat menyediakan bahan bacaan. Bahan bacaan yang dimaksud meliputi majalah, buku pelajaran, cerita rakyat, dan lain-lainnya. Atau dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan koleksi buku, bahan pustaka, majalah dan lain-lainnya yang dapat digunakan pengunjung untuk dibaca, dipelajari, dan dibicarakan.  
 
Perpustakaan yang selama ini kita banyak jumpai yaitu perpustakaan sekolah, perpustakaan umum maupun perpustakaan keliling. Jika perpustakaan sekolah atau umum, maka pembacalah yang harus pergi ke perpustakaan jika ingin membaca buku sedangkan jika perpustakaan keliling, perpustakaan tersebutlah yang keliling untuk mencari pembaca. Nah pada era yang serba digital ini, ada satu terobosan yang dapat dibuat yaitu membuat Perpustakaan Digital.

Seperti namanya, perpustakaan digital dapat diakses melalui handphone ataupun laptop. Jadi pembaca tidak perlu pergi jauh-jauh ke perpustakaan jika hanya ingin membaca buku, cukup dengan menggunakan handphone saja maka pembaca dapat membaca buku yang ingin dibacanya. Dengan perpustakaan digital maka konsep belajar dimana saja dan kapan saja dapat terwujud.

Nah pada postingan kali ini saya ingin berbagi perpustakaan digital Matematika kelas IV, V, dan VI. Sesuai dengan namanya perpustakaan ini mempunyai koleksi buku Matematika Kelas IV, V, dan VI. Di dalam perpustakaan digital ini siswa dapat membaca bahan ajar berupa buku Matematika kelas IV, V, dan VI. Tidak hanya itu saja, perpustakaan digital ini memiliki kelebihan lainnya yaitu dilengkapi video pembelajaran. Jadi siswa yang merasa kesulitan memahami materi yang terdapat di dalam buku melalui membaca, siswa dapat menonton video pembelajaran mengenai materi yang terdapat pada buku Matematika tersebut. Bagaimana, menarik bukan?
 
Cara membaca ataupun menonton video pembelajaran pada perpustakaan digital ini sangatlah mudah. Adapun caranya yaitu sebagai berikut.
  1. Silahkan klik pada Buku Matematika yang ingin dibaca di bagian BSE, nanti kalian akan diarahkan ke google drive.
  2. Jika ingin menonton video pembelajarannya, silahkan klik buku Matematika pada bagian VIDEO. Nanti kalian akan diarahkan ke youtube.
  3. Apabila tidak bisa di klik, maka aplikasi PDF pada handphone harus di update atau diganti dengan aplikasi PDF yang support
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dan keterangan yang ditunjukkan oleh tandah panah di bawah ini.

Silahkan klik DISINI untuk mengunduh Perpustakaan Digital Matematika Kelas IV, V dan VI SD.
 
Bagaimana, mudah bukan cara penggunaannya? Mudah-mudahan perpustakaan digital Matematika ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang mengajar di Kelas IV, V dan VI. Atau dapat juga diberikan kepada siswa sebagai bahan bacaan untuk mempermudah siswa belajar Matematika. Jika dirasa bermanfaat, silahkan bisa dibagikan kepada rekan-rekan guru lainnya untuk mempermudah proses pembelajaran di masa pandemi.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERPUSTAKAAN DIGITAL MATEMATIKA KELAS IV, V, VI SD"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah