BAHAN AJAR MATEMATIKA KELAS IV, V, DAN VI SEMESTER 1 LENGKAP SOAL EVALUASI DAN VIDEO PEMBELAJARAN


Semangat Pagi,,
Pandemi Covid-19 memberikan efek yang luar biasa bagi seluruh aspek kehidupan di permukaan Bumi ini. Semua kegiatan tidak bisa dilaksanakan secara normal (tatap muka). Sebagian besar kegiatan dilaksanakan secara daring untuk menghindari kontak fisik yang diyakini dapat setidaknya meminimalisir penyebaran rantai virus Corona-19. 

Bidang pendidikan adalah salah satu sektor yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini. Kenapa dikatakan demikian? Karena pembelajaran yang semestinya dilaksanakan secara tatap muka dengan siswa datang ke sekolah, namun dengan adanya pandemi ini pembelajaran dilaksanakan secara daring. Siswa harus belajar dari rumah melalui handphone dengan memanfaatkan berbagai fitur aplikasi seperti zoom, google classroom, whatsapp dan lain-lainnya. Tentu pembelajaran yang seperti ini tidaklah mudah untuk dilaksanakan.
 
Apalagi saat guru memberikan pembelajaran matematika kepada siswa secara daring, tentu dibutuhkan persiapan yang matang sebelumnya. Karena seperti yang diketahui bersama, pelajaran matematika adalah salah satu pelajaran yang dianggap sulit oleh peserta didik. Apalagi ditambah kondisi seperti sekarang ini, dimana pembelajaran tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara luring (tatap muka). Tentu kondisi ini, membuat banyak pendidik memutar otak dalam menyiapkan pembelajaran bagi peserta didiknya.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan bahan ajar Matematika Kelas IV, V, dan VI. Bahan ajar ini secara umum hampir sama dengan bahan ajar yang diterima siswa di sekolah. Jika dilihat dari segi bahasa yang digunakan, bahasanya sederhana dan mudah dipahami. Pada bahan ajar ini, selain memaparkan materi juga dilengkapi soal evaluasi. Dengan soal evaluasi ini, peserta didik dapat mengukur kemampuan mereka dalam memahami materi yang telah dibacanya.

Tidak sampai di sana saja, bahan ajar ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar, yang memudahkan siswa untuk memahai materi. Selain itu, bahan ajar ini juga dilengkapi dengan video pembelajaran. Dengan demikian maka akan memudahkan siswa untuk memahami materi yang terdapat pada bahan ajar tersebut.
 
Untuk mengunduh bahan ajar Matematika Kelas IV Semester 1, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat pengunduhan file.
Sementara untuk mengunduh bahan ajar Matematika Kelas V Semester 1, bapak/ibu dapat klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat pengunduhan file.

Sementara untuk mengunduh bahan ajar Matematika Kelas VI Semester 1, bapak/ibu dapat klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan diarahkan ke tempat pengunduhan file.
 
Semoga bahan ajar Matematika Kelas IV, V, dan VI ini dapat bemanfaat bagi kita semua, terutama bagi guru dalam mempermudah pemahaman peserta didik terhadap pelajaran Matematika. Jika dirasa bermanfaat, silahkan bapak/ibu dapat membagikan bahan ajar ini kepada rekan-rekan guru lainnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BAHAN AJAR MATEMATIKA KELAS IV, V, DAN VI SEMESTER 1 LENGKAP SOAL EVALUASI DAN VIDEO PEMBELAJARAN"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah