MODUL BDR MATEMATIKA KELAS IV SD SEMESTER 2


Semangat Pagi,,
Modul adalah salah satu bahan ajar yang dapat digunakan guru sebagai alat bantu untuk memudahkan peserta didik memahami materi yang diberikan. Modul juga dapat diartikan sebagai salah satu alternatif pemecahan masalah bagi peserta didik yang bosan terhadap pembelajaran yang monotun dilakukan oleh guru. Guru dapat membuat sebuah modul yang unik dan dapat merangsang peserta didik untuk bersemangat dalam belajar.
 
Salah satunya yaitu Modul BDR Matematika Kelas IV yang akan saya bagikan. Modul BDR ini sekiranya nanti dapat mempermudah guru dalam memberikan materi kepada peserta didik ataupun mempermudah peserta didik untuk memahami materi Matematika. Karena materi yang terdapat pada modul dikupas dengan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga begitu mudah untuk dipahami.

Modul BDR Matematika Kelas IV yang dibagikan ini dikemas cukup unik. Kenapa dikatakan unik? Karena di dalam Modul terdapat ringkasan materi dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami. Selain itu di dalam modul ini juga terdapat beberapa soal-soal yang dibuat untuk mengukur sejauh mana kemampuan peserta didik mampu menerima materi yang tela dibacanya. Bagaimana jika peserta didik tidak mampu menjawab soal-soal tersebut? Tenang saja, karena di dalam Modul Matematika ini diberikan pembahasan secara detail yang ditautkan ke youtube. Cara untuk melihat pembahasannya yaitu bapak/ibu cukup klik gambar yang berada di sebelah kiri soal. Berikut cuplikan review Modul Matematika yang berisikan soal dan tautan video pembahasannya.


Gambar yang saya lingkari berwarna merah di atas adalah tautan video pembahasannya. Jika peserta didik tidak mampu menjawab soal (kotak berwarna kuning), maka peserta didik dapat mengklik gambar tersebut, maka nanti akan otomatis terhubung ke youtube. Di sana akan dipaparkan secara rinci pembahasan soal-soalnya.

Bagaimana menarik bukan? Tentu sajian modul seperti ini akan memudahkan baik guru maupun peserta didik dalam proses pembelajaran daring seperti sekarang ini. Untuk mengunduh Modul BDR Matematika Kelas IV Semester 2 ini, silahkan bapak/ibu tinggal klik DISINI
 
Semoga Modul BDR Matematika ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi bapak/ibu yang berprofesi sebagai pendidik. Modul ini dapat dijadikan suatu refrensi dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan-rekan guru lainnya.  
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MODUL BDR MATEMATIKA KELAS IV SD SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah