KUMPULAN SOAL PTS SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) KURIKULUM 2013 SEMESTER 2

Semangat Pagi,,
Kegiatan PTS kali ini di rasa paling berat, mengingat wabah virus corona belum juga sirna dari muka Bumi ini. Kita berdoa bersama mudahan-mudahan wabah ini dapat segera hilang atau vaksin yang sekiranya sudah ada mampu segara disalurkan ke seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat memutus penyebaran dan semua aktivitas pembelajaran dapat berjalan sebagaimana mestinya. Walaupun demikian, kegiatan PTS kiranya akan tetap dilaksanakan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam memahami pembelajaran yang telah dilaksanakan selama ini.

Guru harus mampu memaksimalkan pembelajaran melalui daring atau melalui program guru kunjung dalam menyampaikan materi pembelajaran. Walaupun kita ketahui bersama bahwa pembelajaran daring dan guru kunjung tidak begitu maksimal hasilnya jika dibandingkan dengan kegiatan pembelajaran di sekolah seperti mana mestinya. Hal ini dikarenakan waktu berkunjung guru ke rumah-rumah peserta didik sangatlah terbatas. Begitu juga dengan kegiatan daring, tidak semua peserta didik mampu mengakses internet, sehingga hal ini tentu menjadi suatu kendala tersendiri bagi siswa yang rumahnya jauh dari akses internet.

Tentu dengan segala kendala yang dihadapi, sebagai guru kita senantiasa harus berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan yang terbaik bagi peserta didik. Salah satunya yang dapat dilakukan guru dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi PTS yaitu dengan memberikan latihan soal-soal yang kiranya sering muncul dalam PTS. Dengan latihan soal-soal peserta didik dapat melatih dirinya agar siap menghadapi PTS. 

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa soal-soal latihan yang dapat dijadikan contoh untuk diberikan kepada peserta didik. Soal-soal yang akan diberikan ini yaitu latihan soal pesiapan PTS dari kelas I-VI Semester 2 ataupun soal ini dapat dijadikan sebagai refrensi dalam pembuatan soal PTS. Jadi nantinya bapak/ibu dapat memilih soal latihan yang disesuaikan dengan kelas yang diampunya. Caranya sangat mudah, silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh Soal PTS Kelas I Semester 2. Setelah klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Soal PTS Kelas II Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Soal PTS Kelas III Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file
Sementara untuk mengunduh Soal PTS Kelas IV Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 
Sementara untuk mengunduh Soal PTS Kelas V Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Soal PTS Kelas VI Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Soal-soal yang dibagikan ini hanyalah contoh soal yang dapat dijadikan suatu refrensi. Bapak/ibu dapat mengedit atau menyesuaikannya dengan situasi di tempat kerja masing-masing. Apabila dirasa bermanfaat, silahkan dibagikan kepada rekan-rekan sejawat. Terimakasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. Apabila ada saran yang bersifat membangun, dipersilahkan komen di kolom komentar yang sudah disiapkan. Dengan segala kerendahan hati saya ucapkan terimakasih.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KUMPULAN SOAL PTS SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) KURIKULUM 2013 SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah