KUMPULAN SOAL PTS PJOK, KUNCI JAWABAN DAN KISI-KISI SOAL KELAS I SD SEMESTER 2

 

Semangat Pagi,,
Penilaian Tengah Semester atau biasa disingkat PTS merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh guru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik memahami materi yang telah disampaikan selama 3 bulan. Hasil PTS inilah yang nantinya digunakan oleh guru sebagai acuan dalam memperbaiki atau menekankan lagi materi-materi yang dianggap kurang. Sehingga kedepan hasilnya jauh lebih baik dari nilai PTS yang telah diperoleh. 


Soal PTS Kelas I yang akan disusun harus disesuaikan dengan materi yang terdapat pada Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yaitu Revisi 2017. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi soal PTS Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas I Semester 2. Adapun materi pembelajaran Kelas I yang dipakai pedoman sebagai penyusunan soal PTS Semester 2 yaitu sebagai berikut. 
 
KD 3.5
3.5 Memahami prosedur berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/ lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai
 
KD 3.6
Memahami prosedur penggunaan pola gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama

Soal yang akan dibagikan ini terdiri dari soal pilihan ganda dan uraian. Adapun jumlah soal pilihan ganda yaitu 27 butir, isian singkat 15 butir dan uraian sejumlah 10 butir. Soal ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban, sehigga sangat memudahkan pekerjaan bapak/ibu guru untuk memeriksa pekerjaan siswanya. Tidak kalah pentingnya lagi soal ini dilengkapi dengan kisi-kisi soal.

Berikut soal PTS Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas I Semester 2 yang dilengkapi kunci jawaban dan kisi-kisi, silahkan unduh gratis semuanya.
Silahkan unduh Soal PTS PJOK Kelas I Semester 2 DISINI

Silahkan unduh Kunci Jawaban PTS PJOK Kelas I Semester2 DISINI

Silahkan unduh Kisi-Kisi Soal PTS PJOK Kelas I Semester 2 DISINI
Semoga soal di atas, sedikitnya dapat membantu bapak/ibu guru dalam proses penyusunan soal. Ataupun juga dapat diberikan kepada peserta didik sebagai ajang persiapan PTS yang akan segera berlangsung. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan sejawat. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KUMPULAN SOAL PTS PJOK, KUNCI JAWABAN DAN KISI-KISI SOAL KELAS I SD SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah