SILABUS PJOK K13 KELAS I SEMESTER 2

Semangat Pagi,,
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam berkarier. Nah pada hari ini saya akan berbagi salah satu perangkat pembelajaran yang mesti sahabat sang pendidik miliki yaitu Silabus. Menurut Permendikbud No 22 tahun 2016, Silabus adalah acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus merupakan acuan yang nantinya akan digunakan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Tanpa acuan ini guru akan menemui kesulitan dalam menyusun RPP. Berdasarkan penjelasan tersebut, keberadaan silabus sangat wajib bagi guru, karena dalam pelaksanaan pembelajaran memerlukan sebuah pedoman untuk memberi batasan-batasan bagi guru agar materi yang disampaikan dapat terlaksana secara runut, sistematis dan terstruktur.

Manfaat silabus bagi guru antara yaitu sebagai dasar pembuatan dan penyusunan rencana satuan pembelajaran, panduan pengelolaan kegiatan pembelajaran, penentuan sumber belajar dan dasar bagi pengembangan sistem penilaian. Keberhasilan pelaksanaan pembelajaran tergantung pada perencanaan yang disusun oleh guru. Perencanaan pembelajaran dibuat sebelum guru melaksanakan pembelajaran, yang sahabat sang pendidik kenal dengan RPP itulah rencana yang akan menjadi acuan guru selama pembelajaran berlangsung. Untuk menyusun RPP dibutuhkan dasar atau panduan agar pelaksanaan pembelajaran tetap sesuai dengan tujuan kurikulum dan inilah peran utama silabus.

Nah sudah tahukan kalian begitu pentingnya Silabus bagi pendidik? Oleh sebab itu, untuk mempermudah bapak/ibu pendidik dalam menyusun silabus saya akan membagikan refrensi Silabus PJOK K13 Kelas I Semester 2. Silabus yang akan saya bagikan ini yaitu terdiri dari 9 kolom. Adapaun kesembilan kolom tersebut yaitu sebagai berikut. 
 
1. Mata Pelajaran
2. Kompetensi Dasar (KD)
3. Indikator
4. Materi Pembelajaran
5. Kegiatan Pembelajaran
6. Pendidikan Penguatan Karakter
7. Penilaian
8. Alokasi Waktu
9. Sumber Belajar

Bapak/ibu dapat mengunduh Silabus PJOK K13 Kelas I Semester 2 dengan klik DISINI.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Silabus yang dapat saya bagikan kepada bapak/ibu semuanya. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi pendidik yang mengajar PJOK di Kelas I SD. Jika dirasa bermanfaat, silahkan dapat dibagikan ke rekan-rekan guru lainnya agar dapat mempersiapkan administrasi kelas lebih dini.

Sekian dan terimakasih,,
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SILABUS PJOK K13 KELAS I SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah