PEMETAAN KD PENGETAHUAN (KI-3) DAN KD KETERAMPILAN (KI-4) KELAS I-VI SEMESTER 2

Semangat Pagi,,
Pembelajaran di Semester Genap akan segera tiba, sudah sewajarnya bapak/ibu guru mulai menyiapkan beberapa administrasi kelas yang harus dibuat. Ada bayak adminstrasi kelas yang harus disiapkan mulai dari Prota, Promes, Silabus, RPP, dan masih banyak lainnya. Dalam merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) guru haru terlebih dahulu memetakan KD terlebih dahulu.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) merupakan perangkat awal untuk memetakan masing-masing kompetensi dasar dari setiap mupel (muatan pelajaran) dalam sebuah tema, subtema, dan pembelajaran. KD yang dipetakan oleh guru adalah KD pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4). Jika ditanya kenapa KD dari masing-masing muatan pelajaran dipetakan? Tentu untuk mempermudah menyatukan KD beberapa mata pelajaran yang saling berhubungan untuk nantinya disusun menjadi sebuah RPP. 

Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Semester 2 untuk semua jenjang yaitu dari Kelas I-VI. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Kelas I Semester 2. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Kelas II Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Kelas III Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Kelas IV Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Kelas V Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Sementara untuk mengunduh Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) Kelas VI Semester 2, silahkan klik gambar di bawah ini. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.
Semoga Pemetaan KD Pengetahuan (KI-3) dan KD Keterampilan (KI-4) yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya sebagai langkah awal dalam penyusunan RPP. Jika dirasa bermanfaat dapat menyebarkan atau membagikannya kepada rekan-rekan guru lainnya. Dengan harapan dapat sedikitnya membantu dalam menyelesaikan administrasi kelas.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEMETAAN KD PENGETAHUAN (KI-3) DAN KD KETERAMPILAN (KI-4) KELAS I-VI SEMESTER 2"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah