SOAL LATIHAN PTS SEMESTER 1 KELAS I SD

Penilaian Tengah Semester atau biasa disingkat PTS merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh guru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik memahami materi yang telah disampaikan selama 3 bulan. Hasil PTS inilah yang nantinya digunakan oleh guru sebagai acuan dalam memperbaiki atau menekankan lagi materi-materi yang dianggap kurang. Sehingga kedepan hasilnya jauh lebih baik dari nilai PTS yang telah diperoleh.  

Kegiatan PTS Semester 1, biasanya dilaksanakan pada Bulan September. Jadi hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi. Tentu ini menjadi tugas tersendiri bagi guru dalam menyusun soal PTS. Soal PTS yang akan disusun harus disesuaikan dengan materi yang terdapat pada Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yaitu Revisi 2017. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi soal latihan PTS Kelas I. Adapun materi pembelajaran Kelas I yang dipakai pedoman sebagai penyusunan soal PTS yaitu sebagai berikut.  
Tema 1. Diriku 
Tema 2. Kegemaranku

Berikut beberapa soal PTS yang dapat digunakan sebagai refrensi atau latihan kepada peserta didik sebagai ajang persiapan PTS. 
Soal Kelas I Tema 1 Subtema 1 dan 2, silahkan unduh DISINI 
Soal Kelas I Tema 1 Subtema 3 dan 4, silahkan unduh DISINI 
Soal Kelas I Tema 2 Subtema 1 dan 2, silahkan unduh DISINI 
Soal Kelas I Tema 2 Subtema 3 dan 4, silahkan unduh DISINI

Soal di atas sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya langsung. Jadi bapak/ibu akan dimudahkan untuk memeriksa jawaban peserta didik. Soal yang dibagikan di atas terdiri dari 2 Tema yaitu Tema 1 dan Tema 2. Dimana soal tersebut dapat digunakan sesuai keperluan bapak/ibu dengan cara mengeditnya langsung. 

Selain soal di atas, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan refrensi Soal PTS lainnya. Soal PTS yang akan saya bagikan ini dilengkapi dengan Kisi-Kisi Soal dan Kunci Jawaban. Jadi bapak/ibu dapat menggunakannya untuk kegiatan PTS Semester 1. Berikut Soal, Kisi-Kisi Soal, dan Kunci Jawaban PTS Kelas I Semester 1.

Soal dan Kunci Jawaban PTS Kelas I Tema 1 Subtema 1 dan 2, silahkan unduh DISINI
Soal dan Kunci Jawaban PTS Kelas I Tema 1 Subtema 3 dan 4, silahkan unduh DISINI
Soal dan Kunci Jawaban PTS Kelas I Tema 2 Subtema 1 dan 2, silahkan unduh DISINI
Soal dan Kunci Jawaban PTS Kelas I Tema 2 Subtema 3 dan 4, silahkan unduh DISINI 
 
Kisi-Kisi PTS Kelas I Tema 1 Subtema 1 dan 2, silahkan unduh DISINI
Kisi-Kisi PTS Kelas I Tema 1 Subtema 3 dan 4, silahkan unduh DISINI
Kisi-Kisi PTS Kelas I Tema 2 Subtema 1 dan 2, silahkan unduh DISINI
Kisi-Kisi PTS Kelas I Tema 2 Subtema 3 dan 4, silahkan unduh DISINI
 
Semoga latihan soal di atas, sedikitnya dapat membantu bapak/ibu guru dalam proses penyusunan soal. Ataupun juga dapat diberikan kepada peserta didik sebagai ajang persiapan PTS yang akan segera berlangsung. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan sejawat. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOAL LATIHAN PTS SEMESTER 1 KELAS I SD"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah