MEDIA PEMBELAJARAN DARING VIDEO PEMBELAJARAN DAN LATIHAN SOAL BP PAI SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) SD

Semangat Pagi,,
Empat bulan sudah wabah virus Corona menghantui kita semua. Selama itu pula proses pembelajaran secara tatap muka tidak bisa terlaksana seperti biasanya. Kalau biasanya proses pembelajaran dilaksanakan di kelas dengan guru langsung bertemu peserta didik untuk saling berinteraksi namun karena wabah virus Corona maka pembelajaran secara tatap muka dihindari. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona. Sebagai gantinya, proses pembelajara dilaksanakan secara online. 

Pembelajaran secara online tentu memiliki banyak kendala salah satunya yaitu materi yang disampaikan oleh guru harus mudah dicernai atau dipahami oleh peserta didik. Jika dulu pembelajaran secara tatap muka, guru lebih mudah menjelaskan materi kepada peserta didik. Guru dapat mengajak peserta didik bermain ataupun langsung mengajak peserta didik untuk terjun ke lapangan. Dengan pembelajaran online seperti sekarang ini tentu cara tersebut akan lebih susah untuk dilaksanakan.

Melihat fenomena seperti ini, guru sebagai pendidik harus mampu berkreasi dan keluar dari zona nyaman. Zona nyaman yang dimaksud adalah yang semula guru cukup mengajar di kelas dengan menggunakan media konkret namun dengan pembelajaran secara online ini guru dituntut untuk melek teknologi. Artinya dalam penyampaian materi guru harus mampu memotivasi peserta didik agar selalu tetap semangat belajar.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan media pembelajaran daring video pembelajaran BP PAI (Budi Pekerti Pendidikan Agama Islam) SD dari kelas I sampai dengan kelas VI. Video pembelajaran dianggap mampu sebagai perantara guru dalam menyampaikan materi kepada peserta didik. Video pembelajaran yang akan saya bagikan ini adalah video pembelajaran yang saya peroleh dari berbagai media sosial. Selain video pembelajaran, disini juga saya lampirkan latihan soal. Jadi setelah anak menyimak dan menonton videonya anak-anak dapat menjawab latihan soal yang disediakan. Tujuannya tentu untuk mengukur sejauhmana anak sudah paham terhadap materi yang disimak. Berikut video pembelajaran dan latihan soal BP PAI dari kelas I - VI yang dapat diunduh secara gratis. 

Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengunduh Video Pembelajaran Kelas I. Nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.  


Sementara untuk mengunduh Video Pembelajaran Kelas II, silahkan klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 


Sementara untuk mengunduh Video Pembelajaran Kelas III, silahkan klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 

Sementara untuk mengunduh Video Pembelajaran Kelas IV, silahkan klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file. 


Sementara untuk mengunduh Video Pembelajaran Kelas V, silahkan klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.  


Sementara untuk mengunduh Video Pembelajaran Kelas VI, silahkan klik gambar di bawah ini, nanti kalian akan diarahkan ke tempat mengunduh file.


Media video pembelajaran di atas hanyalah sebagai refrensi yang dapat bapak/ibu gunakan saat proses pembelajaran secara daring. Video dan latihan soal ini dapat diberikan nantinya kepada peserta didik sebagai bahan belajar di rumah. Tentu mereka akan jauh lebih bersemangat belajarnya ketimbang hanya membaca buku saja.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEDIA PEMBELAJARAN DARING VIDEO PEMBELAJARAN DAN LATIHAN SOAL BP PAI SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) SD"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah