KUMPULAN SOAL PH, PTS, DAN PAS K13 KELAS V SD SEMESTER 1

Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 yang akan saya bagikan ini terdiri dari soal pilihan ganda dan isian. Soal ini juga sudah dilengkapi dengan kisi-kisi dan pembahasannya. Komponen soal sudah lengkap, jadi bapak/ibu tinggal menggunakannya saja. Soal ini dapat bapak/ibu gunakan sebagai instrumen penilaian kepada peserta didik. Berikut saya akan bagikan Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 dalam format PDF. Selain format PDF saya juga berikan dalam bentuk format Microsoft Office Word. Tujuannya agar bapak/ibu dapat mengedit soal tersebut sesuai kebutuhan bapak/ibu.    Berikut Soal PH, PTS, dan PAS K13 Kelas V SD Semester 1 dalam format PDF  (UNDUH)   Berikut Soal PH, PTS, dan PAS K13 Kelas V SD Semester 1 dalam format Microsoft Office Word  (UNDUH)   Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi guru dalam melaksanakan penilaian kepada peserta didik. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan atau menyebarluaskannya kepada rekan-rekan sejawat. Dengan harapan untuk membantu meringankan beban guru dalam menyusun soal penilaian.
Semangat Pagi,,
Penilaian adalah salah satu instrumen yang digunakan oleh guru untuk mengukur tingkat keberhasilan dari suatu proses pembelajaran. Penilaian ini menjadi salah satu indikator guru untuk mengetahui ketercapaian tujuan pembelajaran. Artinya apabila peserta didik memperoleh nilai di atas KKM yang sudah ditentukan oleh satuan pendidikan, maka dapat dikatakan tujuan pembelajaran sudah tercapai. Dengan kata lain guru sudah mampu mentransfer pengetahuan yang dimilikinya kepada peserta didik dengan baik. 

Di Semester 1 ini ada beberapa penilaian yang wajib dilaksanakan oleh guru yaitu PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester), dan PAS (Penilaian Akhir Semester). PH adalah salah satu penilaian yang dilakukan oleh guru dalam jangka waktu tertentu, misalnya setelah menyelesaikan 1 Sub Tema guru memberikan tes evaluasi kepada peserta didik. Berbeda dengan PH, PTS adalah kegiatan yang dilakukan oleh guru untuk mengukur pencapaian peserta didik setelah melakasanakan proses pembelajaran selama setengah semester biasanya (3 bulan sekali) sedangkan untuk PAS sendiri dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Jadi ketiga penilaian tersebut dilaksanakan secara berjenjang dari PH, kemudian PTS, dan terakhir PAS.

Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 yang akan saya bagikan ini terdiri dari soal pilihan ganda dan isian. Soal ini juga sudah dilengkapi dengan kisi-kisi dan pembahasannya. Komponen soal sudah lengkap, jadi bapak/ibu tinggal menggunakannya saja. Soal ini dapat bapak/ibu gunakan sebagai instrumen penilaian kepada peserta didik. Berikut saya akan bagikan Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 dalam format PDF. Selain format PDF saya juga berikan dalam bentuk format Microsoft Office Word. Tujuannya agar bapak/ibu dapat mengedit soal tersebut sesuai kebutuhan bapak/ibu. 

Berikut Soal PH, PTS, dan PAS K13 Kelas V SD Semester 1 dalam format PDF
(UNDUH)

Berikut Soal PH, PTS, dan PAS K13 Kelas V SD Semester 1 dalam format Microsoft Office Word

(UNDUH)

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi guru dalam melaksanakan penilaian kepada peserta didik. Jika dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan atau menyebarluaskannya kepada rekan-rekan sejawat. Dengan harapan untuk membantu meringankan beban guru dalam menyusun soal penilaian. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "KUMPULAN SOAL PH, PTS, DAN PAS K13 KELAS V SD SEMESTER 1"

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah