LATIHAN SOLDAR MENGENAL SISI DAN TITIK SUDUT PADA BANGUN DATAR





Semangat Pagi,, 
Beberapa hari yang lalu kita sudah mempelajari tema 8 tentang jenis-jenis sudut, nah pada hari ini bapak ingin melanjutkan materinya yaitu tentang sisi dan titik sudut. Tahukah kalian yang mana disebut sisi dan titik sudut pada bangun datar? Jika belum mari kita belajar bersama-sama.

Coba kalian perhatikan gambar di bawah ini!

Gambar di atas adalah bangun datar persegi panjang. Jika dilihat bangun tersebut memiliki 4 buah sisi yaitu sisi samping kanan, sisi samping kiri, sisi bawah, dan sisi atas. Selain memiliki sisi persegi panjang juga memiliki 4 buah titik sudut yaitu letaknya di pojok kanan atas, pojok kanan bawah, pojok kiri bawah dan pojok kiri atas. 

Dari gambar di atas tentu kalian sudah mengetahui bukan sisi dan titik sudut dari sebuah bangun datar. Jika dijelaskan secara sederhana, sisi itu bagian yang melapisi bagian dalam sebuah bangun datar sedangkan kalau titik sudut itu pertemuan dua buah sisi atau lebih. Untuk titik sudut ini biasanya berbentuk runcing atau lancip.

Nah dari penjelasan bapak di atas, coba kalian jawab soal di bawah ini mengenai sisi dan titik sudut sebuah bangun datar. Soal yang bapak berikan berjumlah 10 buah, dimana soal dalam bentuk jawaban singkat. Selamat mengerjakan ya anak-anak.

 

Setelah kalian menjawab, kalian juga bisa melihat nilai yang kalian peroleh pada tabel di bawah ni.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LATIHAN SOLDAR MENGENAL SISI DAN TITIK SUDUT PADA BANGUN DATAR"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel