APLIKASI RAPOR K13 SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) DI SD


Semangat Pagi,, 
Bulan Juni sudah di depat mata tentu banyak tugas guru yang akan menanti kita pada bulan tersebut. Mulai dari memeriksa hasil ulangan peserta didik, memasukannya dalam rapor, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), dan Penulisan Ijazah. Sebelumnya admin sudah menjelaskan tutorial PPDB online dengan bantuan google documen dan google formulir. Nah pada hari ini admin ingin mengajak bapak/ibu untuk membahas agenda guru yang akan segera dilaksanakan yaitu pembagian rapor. Rapor merupakan laporan prestasi siswa selama melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Inilah agenda rutin guru setiap 1 semester (6 bulan), hal ni sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban guru terhadap orang tua wali mengenai hasil prestasi anak mereka selama mengikuti proses pembelajaran 1 semester. 

Pada hari ini, admin akan sedikit berbagi mengenai aplikasi rapor K13 yang dapat digunakan untuk semua tingkatan kelas di SD dari kelas I - VI. Biasanya 1 aplikasi digunakan untuk 1 kelas, namun aplikasi rapor kali ini 1 aplikasi dapat digunakan untuk semua jenjang kelas di SD. Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga dapat digunakan untuk 2 semester yaitu semester I dan semester II. Caranya bapak/ibu cukup memilih kelas dan semester yang akan digunakan untuk pengisian rapor. Mudah bukan? Nah aplikasi rapor ini disusun langsung oleh Kang Martho. Beliau selalu rutin membuat aplikasi rapor setiap semesternya. Jadi tidak perlu diragukan lagi kemampuan beliau. 

Adapun hal-hal yang berhubungan dengan aplikasi rapor K13 ini yang mesti diketahui bapak/ibu yaitu sebagi berikut.
  • Aplikasi rapor ini hanya sekitar 2 MB saja jadi tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengunduhnya. 
  • Aplikasi ini juga terdiri dari 7 muatan lokal yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. 
  • Bisa mengedit deskripsi sesuai KD yang ada
  • Dalam menyikapi pembelejaran saat suasana pandemi seperti sekarang ini. Bapak/ibu dapat memasukan nilai harian saja maka nilai akhir akan muncul walaupun tidak memasukkan nilai PTS maupun PAT.
  • Bisa digunakan 2 Semester yaitu Semester 1 dan Semester 2
Sebelum mengunduhnya, alangkah baiknya bapak/ibu dapat menonton tutorial bagaimana cara mengisi dan menginput data serta nilai yang ada sesuai dengan kelasnya. Berikut video tutorial yang dapat diunduh secara gratis.
 (UNDUH)

Nah itulah video tutorlal penggunaan rapor K13 untuk semua jenjang kelas di Sekolah Dasar. Nah jika kalian sudah paham cara penggunaannya, silahkan dapat mengunduh langsung aplikasinya di bawah ini.
APLIKASI RAPOR K13 SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) DI SD
Demikianlah paparan mengenai rapor K13 yang dapat admin informasikan. Semoga indormasi ini dapat sedikitnya membantu bapak/ibu dalam melaporkan hasil prestasi siswa di semester II ini. Terimakasih atas kunjungannya di blog yang masih sederhana ini. Admin tunggu kunjungan berikutnya, jika informasi ini dirasa bermanfaat, bapak/ibu dapat membagikan informasi ini kepada rekan-rekan bapak/ibu lainnya.
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "APLIKASI RAPOR K13 SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) DI SD"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel