BAHAN AJAR, SOAL EVALUASI, DAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS TINGGI IV, V, DAN VI SEMESTER GANJIL

Semangat Pagi,,
Bahan ajar dapat didefiniskan sebagai suatu bahan atau materi pelajaran yang disusun secara sistematis yang digunakan guru dan siswa dalam pembelajaran untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Melalui bahan ajar ini guru akan mudah menyampaikan materi sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai. Begitu juga bagi siswa, dengan adanya bahan ajar ini siswa akan lebih mudah untuk memahami materi yang disampaikan oleh guru. Besar harapan pemerintah dengan adanya bahan ajar di masing-masing sekolah maka proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. 
 
Salah satu bahan ajar yang perlu mendapatkan bimbingan guru untuk memahami isi dari materi bahan ajar tersebut yaitu Bahan Ajar Matematika. Kenapa demikian? Karena seperti yang kita ketahui bersama Matematika adalah mata pelajaran yang masih menjadi momok tersendiri di kalangan pelajar terutama siswa sekolah dasar. Jadi dibutuhkan bimbingan yang intens ketika siswa menerima pelajaran Matematika. Apalagi dengan kondisi pandemi sekarang ini, dimana proses pembelajaran dilaksanakan secara daring. Tentu hal ini akan menjadi kesulitan sendiri bagi guru. 
 
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Bahan Ajar Matematika Kelas Tinggi yaitu Kelas IV, V, dan VI. Secara keseluruhan materi yang ada pada bahan ajar yang akan saya bagikan ini sama dengan bahan ajar pada umumnya. Namun pada bahan ajar Matematika yang akan saya bagikan ini dibuat dengan bahasa yang sederhana sehingga siswa lebih mudah untuk memahaminya. Selain itu pembahasan terhadap contoh soal-soal juga diilustrasikan dengan gambar-gambar sehingga akan memudahkan siswa untuk mengerti dan memahaminya. 
 
Salah satu keunggulan lainnya dalam bahan Ajar Matematika yang akan saya bagikan ini yaitu dimana di setiap materi diberikan link video pembelajaran. Tujuannya sudah tentu untuk memudahkan siswa yang sekiranya masih ada yang belum paham terhadap materi yang dipaparkan di dalam buku ini, siswa dapat menontonnya langsung dari video pembelajaran yang telah diberikan. Video pembelajaran ini diibaratkan sebagai guru di rumah dalam membimbing siswa agar mudah memahami materi yang ada.  
 
Link video berada di pojok kanan bawan. Selain link video, siswa juga dapat scan barcode yang terdapat pada buku tersebut untuk menonton videonya. Nah untuk mengunduhnya, silahkan bapak/ibu dapat klik gambar di bawah ini. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk megunduh Bahan Ajar Matematika Kelas IV Semester Ganjil

Sementara untuk mengunduh Bahan Ajar Matematika Kelas V, setelah klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan dihantarkan pada tempat pengunduhan file.


Sementara untuk mengunduh Bahan Ajar Matematika Kelas VI, setelah klik gambar di bawah ini. Nanti bapak/ibu akan dihantarkan pada tempat pengunduhan file.


Semoga bahan ajar Matematika ini dapat membantu bapak/ibu dalam mengajarkan Matematika pada siswa. Silahkan bapak/ibu dapat membagikannya kepada rekan-rekan guru lainnya, sehingga proses pembelajaran Matematika menjadi jauh lebih mudah. 

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " BAHAN AJAR, SOAL EVALUASI, DAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS TINGGI IV, V, DAN VI SEMESTER GANJIL "

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah